Sunday, November 28, 2021
Home Tech Aplikasi Karya Anak Bangsa Ini Populer Hingga ke Mancanegara

Aplikasi Karya Anak Bangsa Ini Populer Hingga ke Mancanegara

Aplikasi populer memang banyak berasal dari luar negeri. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa aplikasi karya anak bangsa yang juga populer? Bukan hanya populer di negara sendiri melainkan juga di mancanegara.

Bahkan, salah satu media luar negeri seperti Reuters dan Wall Streat Journal juga pernah menyoroti aplikasi buatan anak bangsa ini. Hebat bukan? Aplikasi anak bangsa ini tidak kalah bersaing dengan buatan luar negeri, dan Anda juga pasti pernah mendengar aplikasi berikut ini.

1. Go-Jek Indonesia

Siapa yang tidak kenal ojek berbasis online ini? Meski kehadirannya di Indonesia sempat menjadi polemik, nyatanya Go-Jek mampu menjadi aplikasi populer yang banyak dipakai masyarakat. Kesuksesan aplikasi ini memang baru bisa dirasakan di Indonesia saja, namun beberapa media asing seperti reuters juga sempat menyoroti kehadiran aplikasi ini sebagai moda transportasi modern.

Sementara itu, berdasarkan data pembaruan aplikasi pada akhir bulan Juni 2017, diketahui bahwa jumlah pengguna berkisar antara 10 hingga 50 juta. Angka yang cukup fantastis bukan?

2. PIcMic

Siapa sangka, aplikasi edit foto yang satu ini merupakan karya anak bangsa yang cukup populer. Bagi Anda yang suka editing foto, pasti sudah mengetahui aplikasi ini. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini sudah diunduh antara 10 hingga 50 juta pengguna melalui google play store.

Aplikasi ini juga pernah menjadi sorotan media asing seperti Tech Crunch. Pengguna juga tidak hanya berasal dari Indonesia melainkan juga berasal dari luar negeri.

 

 

Sumber : Aplikasi Karya Anak Bangsa Ini Populer Hingga ke Mancanegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments