Monday, August 2, 2021
Home Nasional Arab Saudi Bakal Gandeng Indonesia untuk Bangun Kereta Api Bawah Tanah di...

Arab Saudi Bakal Gandeng Indonesia untuk Bangun Kereta Api Bawah Tanah di Madinah

Mega proyek pembangunan kereta api bawah tanah di Madinah yang menghubungkan jalur kereta cepat Al-Haramain dari Bandara Internasional Madinah-Haramain (Masjid Nabawi)-Masjid Quba segera dibangun.

Konsulat Jendral RI (KJR) dari Indonesia untuk Arab Saudi, M Hery Saripudin mengungkapkan bahwa kerjasama ekonomi antar dua negara akan segera terlaksana pasca MoU termasuk pembangunan sektor ekonomi di Provinsi Madinah.

“Sekjen MDA menyambut baik peluang kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan, pariwisata, dan investasi dengan Indonesia pasca kunjungan Raja Salman ke Indonesia beberapa waktu lalu,” ujarnya, kamis (23/3/2017).

 

Herry menilai bahwa Indonesia cukup memadai untuk ikut dalam pembangunan mega proyek kereta api itu dari sektor Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan profesional.

Selain itu, Indonesia juga memiliki Industri Kereta Api (INKA) di Madiun yang bergerak di bidang kosntruksi pembuatan rel serta gerbong kereta. Anak perusahaan dari PT INKA yakni PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga mempunyai kemampuan bidang pemeliharaan.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55478/arab-saudi-bakal-gandeng-indonesia-untuk-bangun-kereta-api-bawah-tanah-di-madinah#ixzz4cDQmLUTI

Most Popular

Recent Comments