Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Asian Games 2018 Butuh 20 Ribu Voulenteer

Asian Games 2018 Butuh 20 Ribu Voulenteer

Ketua Penyelenggara ASEAN Games (Inasgoc), Erick Thohir, menuturkan, dalam Asian Games 2018, masyarakat bisa menjadi penonton, pendukung atau menjadi relawan yang akan berjumlah 20.000 orang. Pihak swasta juga bisa menjadi sponsor atau berpartisipasi di dalam hal lainnya.

“Dari stakeholder lainnya, saya harapkan swasta bantu. Dari masyarakat juga penting. Dari masyarakat itu kita butuh 20.000 volunteer. Kita juga butuh yang namanya supporter,” ungkap Erick Thohir kepada Jitunews.com, di Jakarta, Minggu (04/06).

Selanjutnya yang paling krusial, kata Erick, adalah venue olah raga yang juga sudah berjalan secara baik. Hal itu dikarenakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerja keras merampungkan beberapa venue untuk dapat digunakan para atlet tepat waktu.

“Dari Perupera sudah siap mengambil alih, namun pendanaannya jangan di APBN tapi di APBD karena mereka kan sudah bantu,” sambungnya.

Tak hanya itu, Erick bersama pengurus Inasgoc lainnya juga telah bertemu dengan Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, untuk menyukseskan ajang Multievent terbesar di Asia ini.

“Saya sudah bertemu dengan beberapa pihak, baik pemerintah DKI yang ada dan tentu Gubernur yang baru. Agar transisinya bisa smooth dan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Sekjen Inasgoc, Eris Herryanto, menuturkan bahwa tugasnya dalam memastikan apa yang dikerjakan oleh para Deputi sesuai peraturan yang berlaku. Karena mengelola dana pemerintah maka peraturan yang berlaku adalah peraturan pemerintah.

“Kita dalam sebulan ini membangun sistem, yang tentunya untuk menjalankan kegiatan administrasi sesuai peraturan pemerintah,” ujarnya.

Sistem yang dibangun ini terdiri atas berbagai personel Kementerian. Dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, BPKP, LKPP, dan kementerian-kementerian yang dianggap dapat membantu Asian Games 2018.

“Anggaran sudah keluar tahap pertama, prosesnya sudah dilakukan, dan perangkat-perangkat di Sekjen sudah berjalan,” kata Eris

 

 

 
Sumber : Asian Games 2018 Butuh 20 Ribu Voulenteer
Asian Games 2018 Butuh 20 Ribu Voulenteer
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments