Sunday, October 24, 2021
Home Nasional Asian Games 2018 Sukses Prestasi dan Bisa Dipertanggungjawabkan

Asian Games 2018 Sukses Prestasi dan Bisa Dipertanggungjawabkan

Acara buka puasa bersama antara Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Indonesia Asian Games Organizing Committee atau INASGOC) bersama rekan media di Hotel JS Luwansa Jakarta berlangsung khidmat dan meriah.

Di sela-sela acara, Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, berharap penyelenggaraan Asian Games yang tinggal menyisakan 14 bulan lagi dapat berjalan dengan baik.

“Dengan struktur yang diresmikan di Keppres kita bisa mempercepat yang ada. 14 bulan ke depan sangat menarik serta dapat berjalan dengan baik. Asian Games 2018 ini sesuatu yang besar. Belum tentu 10-15 tahun ke depan kita dapat lagi menjadi tuan rumah Asian Games,” terang Erick Thohir kepada Jitunews.com, di Jakarta, Minggu (04/06).

Erick menambahkan, dalam ajang Multievent terbesar di kawasan Asia ini menjadi kesempatan bagi elemen masyarakat, pemerintah, hingga swasta dapat berpartisipasi di dalamnya.

“Kalau masyarakat bisa jadi fansnya dan swasta dapat jadi sponsorshipnya,” sambungnya.

Pria yang ramah kepada media ini melihat, dari sisi persiapan pembangunan venue olahraga di Jakata dan Palembang tersebut sesuai dengan rencana serta target yang ditetapkan.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Wakil Ketum INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin menerangkan, yang patut diketahui bahwa struktur organisasi INASGOC di tahun 2017 ini mempunyai image internasional.

Di INASGOC, para staf hingga pimpinan ini bekerja sesuai profesi. Misalnya, ada profesi enterpreneur, swasta, militer (TNI), hingga pelatih atau pakar olahraga.

“Yang Kedua, di INASGOC ini strukturnya mempunyai tiga lapis supervisi. Jadi ketuanya itu mengontrol hingga tingkat Direktur. Ketua INASGOC menentukannya berdasarkan profesi bukan like atau dislike,” tuturnya menambahkan.

Terakhir menurut Sjafrie, pelaksaanan Asian Games 2018 ini tidak hanya sukses prestasi tapi bisa dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan bangsa. “Ini harus efisien dan akuntabel. Bisa bekerja cepat dan tepat,” tutupnya.

 

 
Sumber : Asian Games 2018 Sukses Prestasi dan Bisa Dipertanggungjawabkan
Asian Games 2018 Sukses Prestasi dan Bisa Dipertanggungjawabkan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments