Friday, September 24, 2021
Home Jitu News Astra Bagi-bagi Dividen Tunai Rp 6,8 Triliun

Astra Bagi-bagi Dividen Tunai Rp 6,8 Triliun

PT Astra International Tbk (Astra atau Perseroan) hari Kamis kemarin (20/4) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (Rapat atau RUPST). RUPST tersebut menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan untuk tahun buku 2016, termasuk mengesahkan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, serta mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Entitas Anak untuk tahun buku 2016 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan sebagaimana dimuat dalam laporan mereka tanggal 27 Februari 2017 dengan pendapat wajar dalam semua hal yang material.

Dengan disetujuinya Laporan Tahunan dan disahkannya Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan dan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Entitas Anak tersebut, semua anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan diberikan pelunasan dan pembebasan tanggung-jawab sepenuhnya (acquit et de charge) atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang mereka lakukan selama tahun buku 2016, sejauh tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Entitas Anak tahun buku 2016.

Selain itu, RUPST juga menyetujui penggunaan laba bersih konsolidasian Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 sebesar Rp. 15 triliun.

 

Dari laba tersebut dibagikan sebagai dividen tunai sebesar Rp. 6,8 triliun atau sebesar Rp 168 setiap saham, yang akan diperhitungkan dengan dividen interim sebesar Rp 55 setiap saham yang telah dibayarkan pada tanggal 21 Oktober 2016, sehingga sisanya sebesar Rp. 113,- setiap saham akan dibayarkan pada tanggal 19 Mei 2017 kepada Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 4 Mei 2017 pukul 16:00 WIB;

RUPST juga memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melaksanakan pembagian dividen tersebut dan untuk melakukan semua tindakan yang diperlukan. Pembayaran dividen akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan pajak, Bursa Efek Indonesia dan ketentuan pasar modal lainnya yang berlaku dan sisanya sebesar Rp. 8,3 triliun dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/57411/astra-bagi-bagi-dividen-tunai-rp-6-8-triliun#ixzz4fEO540hh

Most Popular

Recent Comments