Monday, October 25, 2021
Home Militer Atraksi Jupiter Aerobatic Team Masih Jadi Primadona Dirgantara Expo 2017

Atraksi Jupiter Aerobatic Team Masih Jadi Primadona Dirgantara Expo 2017

TNI Angkatan Udara menggelar pameran Dirgantara Expo 2017 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dalam rangka memperingati Bulan Dirgantara.

Event tersebut merupakan rangkai dari HUT TNI AU kemarin. Dirgantara Expo 2017 digelar hingga 23 April 2017. Acara ini memamerkan alutsista TNI AU mulai dari pesawat tempur hingga Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

Pada hari terakhir, Minggu (23/4/2017) diprediksi, pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Ibu Kota maupun dari luar daerah Jakarta diprediksi makin ramai.

 

Pada static show, para pengunjung dapat menyaksikan alutsista TNI AU berupa pesawat SU-27/330 Sukhoi, Helikopter Puma, CN-295, C-130 Hercules, Fokker-28, kendaraan tempur, kendaraan taktis, Drumband Taruna AAU, dan aeromedeling.

Sedangkan dynamic show akan menyuguhkan manuver helikopter EC-120 Colibri Dinamic Pegasus, tim aerobatik TNI AU Jupiters Aerobatik Team dari Skadik 103 Lanud Adi Sutjipto, terjun free fall Paskhas AU, peragaan SAR tempur dan paramotor.

KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S,IP., mengatakan bahwa dalam pagelaran event Dirgantara Expo 2017 ini ditargetkan bisa mencapai 50 ribu masyarakat pada hari libur ini. Meski begitu, ia lebih menginginkan adanya edukasi kepada para pelajar.

“Target pengunjung 50 ribu. Disini sifatnya edukasi, untuk memberikan ilmu kedirgantaraan kepada para pelajar. Jadi, saat libur diharapkan para siswa datang kesini untuk menyaksikan kegiatan expo,” ujar Kadispen AU, Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya.

Event Dirgantara Expo kali ini memang banyak menampilkan atraksi maupun alutsista. Namun, atraksi-atraksi dari pesawat TNI masih menjadi primadona para pengunjung.

“Yang jadi primadona ya tentu timnya dari Jupiters Aerobatics Team (JAT), ada juga dari Dynamic Pegasus Team. Ini yang mungkin banyak masyarakat belum tahu dan lihat secara langsung. Maka dari itu, dalam event ini dilihatkan secara langsung agar masyarakat tahu seperti apa,” pungkasnya.

@jitunews http://jitunews.com/read/57356/atraksi-jupiter-aerobatic-team-masih-jadi-primadona-dirgantara-expo-2017#ixzz4fEKFOEWx

Most Popular

Recent Comments