Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Atur Pertemuan dengan Jokowi, KPK Paparkan Dampak Buruk RKUHP

Atur Pertemuan dengan Jokowi, KPK Paparkan Dampak Buruk RKUHP

Dalam waktu dekat, KPK akan mengadakan pertemuan dengan pemerintah. Pertemuan itu untuk membahas dampak disahkannya RKUHP terhadap upaya pemberantasan korupsi.

“Ada hal lain tadi yang juga kita dengar ada pernyataan dari Pak Presiden bahwa dalam waktu dekat akan diagendakan pertemuan dengan KPK,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kamis (21/6).

“Kami tentu saja menyambut positif hal tersebut karena tim di KPK juga sebenarnya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kajian juga kalau kajian sudah kita lakukan sejak 2014-2015,” sambungnya.

Dalam pertemuan dengan presiden itu, KPK akan menjelaskan soal dampak buruk yang akan diterima KPK.

“Ada sejumlah risiko terhadap KPK dan pemberantasan korupsi kalau rancangan undang-undang KUHP disahkan seperti dalam kondisi saat ini. jadi perlu juga kami sampaikan bahwa KPK bukan menolak pengesahan RUU KUHP-nya,”ujarnya.

KPK berharap dengan adanya pertemuan itu, nantinya Presiden Joko Widodo dapat mempertimbangkan risiko jika rancangan itu disahkan.

“Kami percaya Presiden akan mendengarkan dipercaya Presiden akan mempertimbangkan dengan sangat baik karena kami yakin dengan komitmen pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Febri belum mengatakan jadwal pasti pertemuan KPK dengan Jokowi. Namun, dipastikan Jokowi akan meluangkan waktu untuk pertemuan itu.

“Saya belum tahu detailnya ya karena tadi kan Presiden menyampaikan akan mencari waktu, akan mengadakan pertemuan dengan pimpinan KPK,” kata Febri.

 

Sumber : Atur Pertemuan dengan Jokowi, KPK Paparkan Dampak Buruk RKUHP
Atur Pertemuan dengan Jokowi, KPK Paparkan Dampak Buruk RKUHP
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments