Audit Lift Gedung di Jakarta Segera Dilakukan

0
465

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera melakukan penyelidikan melalui audit baik manajemen maupun teknis terkait kejadian jatuhnya lift di Blok M Square pada Jumat (17/3/2017) lalu.

Sebelum melakukan audit secara mendalam, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Sony) mengatakan, permasalahan tersebut akan mulai dibahas dalam rapat pimpinan (rapim) Pemprov DKI Jakarta hari ini.

“Pengamanan lift, penyelidikan sedang dilakukan oleh kepolisian. Hari ini dilakukan audit mungkin penyelidikan lah bahasanya. Kita masih menunggu hasil dan tidak akan mengganggu proses mereka. Pemprov DKI akan bahas dalam rapim hari ini untuk lakukan audit,” ungkap Sony di Balai Kota Jakarta, Senin (20/3).

 

Melalui audit yang dilakukan secara teknis, Sony yakin penyebab kejadian lift jatuh dapat diketahui, termasuk penyebab kurangnya pemeliharaan atau adanya masalah pada konstruksi.

“Audit manajemen termasuk akan kita cek perusahaan-perusahaan yang selama ini lakukan audit sebulan sekali. Kan terakhir Mei 2016. Apakah audit dilakukan perusahaan abal-abal atau tidak? Kalau dilakukan oleh perusahaan abal-abal kan sama aja. Maka kita akan cek keseluruhan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sony menyebut pengecekan juga akan dilakukan di lift tempat perbelanjaan lain seperti PD Pasar Jaya serta gedung-gedung milik Pemprov DKI Jakarta.

“Saya kira perlu pendidikan lah buat warga kita ini pengguna lift khususnya, untuk disiplin lah. Bisa hal seperti itu memaksa supaya alarm bunyi mereka disiplin keluar,” ujarnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55193/audit-lift-gedung-di-jakarta-segera-dilakukan#ixzz4bpwzS3MG