‘Bahagia itu sederhana’ versi Mbah Jokowi

0
126

Bahagia itu perasaan senang dan tenteram. Bebas dari segala yang menyusahkan. Setiap orang tentu punya kadar berbeda untuk menafsirkannya. Bagaimana dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Sabtu 16 September lalu. Jokowi memilih menghabiskan waktu di kampung halamannya Solo. Ada agenda keluarga dan kegiatan sebagai kepala negara. Satu yang tak ingin Jokowi lewatkan. Bermain dengan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra.

“Saya kan jarang bertemu, waktunya terbatas. Saya ini kan juga manusia biasa,” katanya.

Kebersamaan Jokowi dengan Jan Ethes terlihat dalam vlognya ‘bermain bersama cucu’. Jokowi terlihat memakai kemeja putih dan sarung. Kegiatan pertamanya bermain pedang-pedangan, dilanjutkan dengan bermain bola.

“Hari ini saya berada di rumah di Solo, bahagia sekali bisa bertemu dengan Jan Ethes,” ungkap Jokowi.

Keakraban keduanya berlanjut ketika Jokowi mengajak Jan mandi di kolam renang. Jan tampak kegirangan. Dia berteriak. Jokowi pun tertawa saat air kolam mengenai dirinya. “Ooo, mbah basah semua ini. Mbah basah, basah,” kata Jokowi sambil tertawa.

Di akhir vlog Jokowi menggendong Jan yang sudah berganti pakaian. Keduanya pun pamitan. “Bahagia itu sederhana,” tulis Jokowi menutup vlog berdurasi 1 menit 28 detik itu.

Jokowi juga menikmati malam Minggu dengan berjalan-jalan ke Solo Paragon Mal. Jokowi terlihat bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Raut muka Jokowi terlihat bahagia. Sesekali dia mengajak bercanda dan menggendong Jan Ethes. Jokowi mengaku baru sempat melepas rindu bersama cucunya. Karena selama seharian ia menerima sejumlah tamu yang datang ke kediaman pribadinya.

Selain bermain kereta, Jokowi bersama Gibran dan Selvi juga menemani Jan Ethes bermain ke wahana permainan Happy Time. Tak tampak Ibu Negara Iriana.

“Baru sempat malam ini, tadi kan banyak tamu, acaranya padat dan baru selesai. Mumpung malam Minggu saya ngajak Jan Ethes ke sini, mumpung belum tutup,” ujar Jokowi. [did]

 

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/bahagia-itu-sederhana-versi-mbah-jokowi.html

Comments

comments