Sunday, October 17, 2021
Home Travel Lifestyle Bahan Alami ini Bisa Bikin Bibir Merona Alami Loh

Bahan Alami ini Bisa Bikin Bibir Merona Alami Loh

Bibir merah merona memang menjadi dambaan semua wanita. Bibir berwarna cerah alami memang menambah kepercayaan diri dan tampak lebih cantik. Banyak cara dilakukan untuk membuat bibir terlihat merah merona alami, salah satunya dengan cara menggunakan bahan-bahan alami. Yuk intip tipsnya.

1. Madu
Madu merupakan pemerah bibir alami terbaik dibandingkan bahan lainnya. Kandungan vitamin C pada madu yang sangat tinggi membuat bibir lembab dan menjaga warna bibir tetap pink memerah.
Untuk menggunakan madu sebagai pemerah bibir alami, cukup mengoleskan madu di sekitar bibir. Kemudian diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kegiatan ini baik dilakukan menjelang tidur di malam hari.

2. Jeruk nipis
Vitamin C pada jeruk nipis dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati berlebihan pada permukaan bibir. Dengan menggunakan perasan jeruk nipis 2-3 sendok makan yang dicampur dengan gula, kemudian gosokkan pada bibir. Agar meresap diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

 

3. Mentimun
Oleskan irisan mentimun pada bibir sampai bibir menyerap sari mentimun. Lakukan hal ini selama 5menit setiap harinya.

4. Kentang
Sama seperti mentimun, iris kentang kecil-kecil dan oleskan pada bibir sekitar 5 menit. Cara ini terbukti dapat membuat bibir menjadi merah alami.

5. Strawberry
Kandungan vitamin C pada buah ini dapat menutrisi bibir yang mulai pucat. Cukup iris buah strawberry dan oleskan pada bibir pada malam hari.

6. Alpukat
Kandungan lemak pada alpukat ternyata baik untuk kesehatan bibir dan juga mencerahkan bibir. Caranya haluskan daging alpukat, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, kemudian aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada bibir dan beri pijatan-pijatan kecil. Diamkan beberapa saat lalu bilas menggunakan air hangat.

Agar hasil lebih maksimal hindari minum kopi, soda dan alkohol. Karena dapat menyebabkan bibir menghitam. Jangan lupa menggunakan lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya, karena jika bibir terlalu sering terkena paparan sinar matahari juga dapat memicu munculnya bintik-bintik di bibir.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55294/bahan-alami-ini-bisa-bikin-bibir-merona-alami-loh#ixzz4c1V73ae9

Most Popular

Recent Comments