Friday, September 24, 2021
Home DIMENSI Bakti Zaini yang Berhasil Wujudkan Mimpi Bawa Haji Orang Tua dan Mertua

Bakti Zaini yang Berhasil Wujudkan Mimpi Bawa Haji Orang Tua dan Mertua

Sekilas kisah dari Madinah, Arab Saudi. Mohammad Zaini (50) berangkat haji bersama istrinya dengan membawa serta kedua orang tua masing-masing. Melakukan ibadah haji bersama orang tua dan mertuanya memang telah lama menjadi impian pria yang berasal dari Surabaya ini.

Sebelumnya, Zaini dan istrinya telah berangkat haji pada tahun 2006 silam. Akan tetapi, ia merasa tidak enak lantaran kedua orang tua dan mertuanya malah justru belum berkesempatan menginjakkan kaki di Tanah Suci.

Maka saya ngomong sama istri, nanti kalau dikasih rezeki, orang tua semua saya bawa berangkat berhaji,” ujar Zaini, di Masjid Nabawi Madinah, dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Selasa (1/8).

Impian Zaini tersebut semakin dekat dengan kenyataan setelah ia mendapat kesempatan pada tahun 2010. “Alhamdulillah, Allah kasih rezeki sehingga kami bisa daftar pada tahun 2010,” tambahnya.

Ayah Zaini, Dawam, kini berusia 85 tahun. Penyakit diabetes dan struk membuatnya harus berada di kursi roda. Keberadaan Dawam pun selalu menjadi prioritas Zaini ke mana pun ia pergi. Awalnya, Zaini merasa cemas dengan kondisi kesehatan ayahnya tersebut. Akan tetapi, ia bersyukur pada akhirnya ia dan orang tuanya dapat menunaikan ibadah haji bersama.

“Namanya anak pasti banyak salahnya. Ini mumpung orang tua masih hidup, saya ingin berbakti. Saya senang sekali sekarang bisa menjalankan haji bersama orang tua. Mudah-mudahan saya kuat,” ujarnya.

Ia pun berharap seluruh rangkaian ibadah haji yang dilakukannya bersama keluarganya dapat berlangsung lancar hingga nanti selamat kembali ke Indonesia.

 

 

Sumber : Bakti Zaini yang Berhasil Wujudkan Mimpi Bawa Haji Orang Tua dan Mertua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments