Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Bamsoet sebut pemerintah setuju penambahan satu kursi DPR dan MPR

Bamsoet sebut pemerintah setuju penambahan satu kursi DPR dan MPR

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan pemerintah sudah menyetujui dengan penambahan kursi pimpinan DPR dan juga MPR. Pemerintah sudah mengirimkan surat ke Badan Legislasi (Baleg) DPR sebagai tanda persetujuan.

“Pemerintah sudah menyampaikan surat ke Baleg, menyetujui satu DPR, satu MPR,” kata Bambang di Kompleks Parlemen,Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini saat ini yang masih terus didiskusikan adalah bertambahnya permintaan lebih dari satu kursi untuk pimpinan DPR dan MPR. Penambahan tersebut masih perlu dibahas karena menyangkut uang negara.

“Justru sekarang yang didiskusikan adalah perkembangan adanya aspirasi daripada kekuatan politik yang ada di DPR ini, agar jangan satu, jadi dua dong,” ungkapnya.

“Ini menyangkut soal keuangan negara. Menyangkut fasilitas dan prasarana. Makanya harus dikomunikasikan,” sambungnya.

Oleh sebab itu, pada hari ini, Baleg DPR akan mengundang Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai Revisi Undang-Undang (RUU) MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) yang di dalamnya juga mengatur mengenai porsi kursi pimpinan DPR dan MPR.

“Jadi undangan kepada Menkum HAM hanya non formal. Dalam menyelaraskan draf UU MD3 yang hampir final. Supaya nanti pembahasannya di Baleg itu bisa berjalan dengan bagus,” ujarnya. [rzk]

 

Sumber : https://www.merdeka.com/politik/bamsoet-sebut-pemerintah-setuju-penambahan-satu-kursi-dpr-dan-mpr.html

Most Popular

Recent Comments