Friday, September 24, 2021
Home Nasional Bandar Narkoba Pakai Kapal Yacht untuk Selundupkan Sabu ke Indonesia

Bandar Narkoba Pakai Kapal Yacht untuk Selundupkan Sabu ke Indonesia

Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menangkap empat warga Taiwan di Pantai Anyer, Serang, Banten, pada Kamis (13/7/2017) dini hari. Keempatnya diketahui telah menyelundupkan bahan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 ton ke Indonesia.

Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan bukti bahwa penyelundupan itu dilakukan melalui jalur laut dengan menggunakan kapal pesiar.

“Ini jalur laut, bukan jalur udara. Kalau jalur udara terbatas, tapi kalau kapal, jalur laut kapasitas besar. Ini mereka menggunakan kapal yacht, kapal pesiar itu. Yang dibawa dari Taiwan menembus perairan Indonesia sampai ke Anyer,” terang Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Kapolri mengaku masih mendalami alasan tidak terdeteksinya kapal pesiar yang digunakan pelaku oleh petugas. Hal itu mengingat kapal itu bukan kapal kecil.

“Kok bisa tidak terdeteksi kita. Ini jadi peringatan bagi kita. Bahwa perairan kita ini ternyata sangat longgar. Ini info sementara, tapi saya minta cek tim masuk lewat mana,” ujar Tito.

Tito mengatakan, lolosnya kapal pesiar pembawa sabu 1 ton dinilai Kapolri sebagai peringatan keras untuk Indonesia. Gembong narkoba, kata Tito, akan menggunakan segala cara untuk memasukkan narkotika untuk dipasarkan di Indonesia.

“Kok bisa kapal Taiwan ke deket Jakarta, masuk Jawa, ke Anyer, selat Sunda, kok bisa lolos. Ini jadi peringatan kita,” pungkas Tito.

 

 

Sumber : Bandar Narkoba Pakai Kapal Yacht untuk Selundupkan Sabu ke Indonesia
Bandar Narkoba Pakai Kapal Yacht untuk Selundupkan Sabu ke Indonesia
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments