Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Bang Japar Heran Jasriadi dan Asma Dewi Disebut Terlibat Saracen

Bang Japar Heran Jasriadi dan Asma Dewi Disebut Terlibat Saracen

Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menegaskan penangkapan kedua kliennya, Jasriadi dan Asma Dewi, tidak ada kaitannya dengan kasus sindikat penyebar ujaran kebencian dan SARA, Saracen. Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur Bang Japar, Irfan Iskandar.

“Jasriadi ditetapkan sebagai tersangka bukan karena Saracen dan tidak ada hubungannya dengan Saracen,” kata Irfan, di Kantor Bang Japar, Jalan H Saabun No 20, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Menurut keterangan Irfan, Jasriadi diamankan pihak yang berwajib atas tuduhan melakukan akses ilegal ke komputer milik orang lain, sebagaimana diatur dalam Pasal 30 ayat 1 dan 2 UU ITE. “Lalu apa kaitannya dengan Saracen? Dia ditetapkan sebagai tersangka karena kasus illegal access.” kata Irfan lagi.

 

Begitu pula dengan Asma Dewi, yang disebut terlibat aktivitas Saracen dan diduga telah mentransfer sejumlah dana ke rekening kelompok bayaran tersebut.

Menurut Irfan, sejumlah pasal yang dituduhkan terhadap Asma Dewi saat ini: Pasal 28 Ayat 2 UU ITE tentang hate speech; Pasal 16 jo Pasal 1 UU antidiskriminasi ras dan etnis; Pasal 207 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan terhadap penguasa; dan Pasal 208 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa, tidak ada kaitannya sama sekali dengan Saracen.

“Dari pasal-pasal di atas kami melihat tidak ada kaitannya dengan Saracen. Saya heran dengan berita yang mengaitkan dengan Saracen, karena kami tidak menemukan kaitannya,” ujarnya lagi.

Sumber : Bang Japar Heran Jasriadi dan Asma Dewi Disebut Terlibat Saracen
Bang Japar Heran Jasriadi dan Asma Dewi Disebut Terlibat Saracen
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments