Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Banjir Mengancam Ibu Kota, Anies: Tak Perlu Panik

Banjir Mengancam Ibu Kota, Anies: Tak Perlu Panik

Terkait naiknya status Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat menjadi siaga 1, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta warga tidak panik.

Anies mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengenai daerah mana saja yang berpotensi banjir akibat meluapnya kali Ciliwung.

“BPBD tadi sempat mengirimkan sms blast ada 9 wilayah kalau tidak salah wilayah Srengseng Sawah, Rawa Jati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Sirih, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu itu supaya posisinya adalah posisi siaga,” kata Anies di Balai Kota DKI, pada hari Senin (5/1)

Menurut Anies, lintasan Sungai Ciliwung, saat ini sudah diaktifkan dan posisi pintu air di Manggarai sudah dibuka dengan ketinggian satu meter. Ketinggian air akan terus dipantau perkembangannya.

Selain di Ibu Kota, Anies juga memantau perkembangan di hulu aliran Ciliwung. Ada juga laporan di hulu tanah longsor, banjir terus dimonitoring dan dia ingin pastikan bahwa seluruh aparat kami dalam kondisi yang siaga.

 

 

 

Sumber : Banjir Mengancam Ibu Kota, Anies: Tak Perlu Panik
Banjir Mengancam Ibu Kota, Anies: Tak Perlu Panik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments