Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Bank Commonwealth Gelontorkan USD 5 Juta untuk Investasi Mesin Tyme Digital

Bank Commonwealth Gelontorkan USD 5 Juta untuk Investasi Mesin Tyme Digital

Head of Corporate Strategy & Digital Solutions Bank Commonwealth, Rian Kaslan, mengungkapkan bahwa Bank Commonwealth sudah menginvestasikan dana sekitar USD 5 Juta atau setara dengan Rp 50 miliar lebih, untuk mesin Tyme Digital.

Tyme Digital sendiri merupakan sebuah platform perbankan digital on boarding pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk membuka tabungan dalam waktu kurang dari 10 menit.

“Ini kami lakukan secara bertahap. Memang langkah awal itu untuk memberikan kapabilitas pembukaan rekening itu yang sangat cepat, itu kami awali dengan investasi sebesar U$ 5 juta. Dan, akan kami kembangkan dengan kapabilitas lainnya yang juga akan menggunakan investasi yang cukup banyak,” ungkap Rian kepada Jitunews.com, di Atrium 3rd Floor, fX Sudirman, Jl Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Senayan, Gelora, Jakarta Pusat, Rabu (02/08/2017) siang.

Mesin canggih ini, menurut Rian, mampu menyimpan kurang lebih 70 kartu ATM Commonwealth bagi nasabah yang ingin membuka rekening baru. Selanjutnya, hingga akhir bulan September 2017, kata ibu Rian, sudah terdapat lebih dari 30 Tyme Digital.

“Untuk saat ini, bisa menyimpan sekitar 70 kartu. Itu kami rancang khusus bukan hanya mudah untuk nasabah tetapi juga mudah untuk para staf kami yang menggunakannya,” tutur Rian.

“Hari ini kami sudah meluncurkan 18. Dan, sampai akhir bulan depan itu kita sudah 30 mesin. Kita melakukan ini juga cukup agresif,” ujar Rian menambahkan.

Masih dari penuturan Rian, hingga tahun 2018 mendatang, Bank Commonwealth berencana membangun 300 hingga 500 lokasi mesin Tyme Digital di Tanah Air. Yang mana, Tyme Digital ini akan hadir di supermarket, restoran, pusat perbelanjaan, dan berbagai tempat umum lainnya.

“Sampai tahun depan, kami berencana 300 hingga 500 lokasi yang kami hadirkan secara digital. Tidak hanya di Jakarta atau Jabodetabek, namun juga di kota-kota luar, seperti di Surabaya dan Bandung. Dan kita juga lihat kota-kota lain,” papar Rian.

“Targetnya adalah sekitar 50 sampai dengan 60 ribu nasabah per bulan. Saat ini jumlah nasabah Commonwealth sudah lebih sekitar 285 ribu nasabah,” pungkasnya.

Sekedar informasi, para tamu yang hadir dalam acara peluncuran Tyme Digital Bank Commonwealth hari ini adalah sebagai berikut, Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana; Presiden Direktur Bank Commonwealth, Lauren Sulistiawati; Head of Corporate Strategy & Digital Solutions Bank Commonwealth, Rian Kaslan; dan Head of Wealth Management and Digital Business Bank Commonwealth, Ivan Jaya.

 

Sumber : Bank Commonwealth Gelontorkan USD 5 Juta untuk Investasi Mesin Tyme Digital

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments