Saturday, May 28, 2022
Home Jitu News Bantahan Wali Kota Batu Soal Uang Suap

Bantahan Wali Kota Batu Soal Uang Suap

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko membantah telah menerima uang suap dari Filipus Djap terkait pengadaan barang di Kota Batu. Eddy juga membantah pernyataan KPK yang menyebutkan Rp 300 juta digunakannya untuk melunasi mobil Alphard.

“Alphardnya sudah lunas. Enggak tahu duitnya dari mana. Saya enggak tahu. Enggak nerima saya. Itu kepunyaan perusahaan DPUL,” kata Eddy usai diperiksa KPK, Minggu (17/9).

Eddy mengatakan selama diperiksa oleh penyidik KPK, ia tidak ditanya tentang transaksi yang dilakukan Filipus padanya.

“Saya enggak ditanya soal itu. Saya enggak tahu,” katanya.

Selama diperiksa, Eddy hanya ditanya soal sejauh mana ia mengenal Filipus.

“Saya kenal (Filipus) sama keluarga besarnya saya kenal, karena punya hotel. Dan saya yang menyarankan untuk bangun hotel,” ujar Eddy.

Sebelumnya, pihak KPK mengatakan Eddy menerima suap sebanyak Rp 500 juta dari pengusaha Filipus Djap sebagai fee dari proyek pengadaan barang senilai Rp 5,26 miliar, fee tersebut dibagi dalam dua termin. Termin pertama berupa Rp 300 juta yang digunakan untuk melunasi mobil Alphard miliknya. Kemudian termin kedua Rp 200 juta yang diserahkan pada Sabtu kemarin.

“Diduga diperuntukkan Rp 200 juta untuk Wali Kota dari total fee Rp 500 juta. Karena Rp 300 juta sudah diberikan sebelumnya untuk melunasi Alphard milik Wali Kota,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif.

Sumber : Bantahan Wali Kota Batu Soal Uang Suap
Bantahan Wali Kota Batu Soal Uang Suap
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments