Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya Dikirim Hari Ini

Bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya Dikirim Hari Ini

Presiden Joko Widodo melepas penerbangan kloter pertama bantuan Indonesia untuk pengungsi Rohingya. Ada 4 pesawat Hercules yang diterbangkan menuju Aceh kemudian dilanjutkan ke Chittagong, Bangladesh.

Alasan Jokowi menggunakan pesawat untuk mengirim bantuan ke Rohingya karena jika menggunakan kontainer akan memakan waktu lama.

“Kenapa kita pakai pesawat? Karena pengalaman lalu pakai kontainer makan waktu lama,” ungkap Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (13/9).

 

Bantuan tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh para pengungsi Rohingnya, sehingga harus dikirim dengan cepat. Diharapkan bantuan kemanusiaan ini cepat sampai di lokasi pengungsi yang terletak di Cox’s Bazar.

“Dan kita harapkan akan sampai mendekati lokasi kurang lebih 170 km dari bandara yang ada, kemudian di perbatasan Bangladesh dan Myanmar,” katanya.

Empat pesawat yang diterbangkan membawa bantuan untuk Rohingya berupa beras, bantuan makanan siap saji, family kit, tangki air, tenda pengungsi, serta selimut. Rencananya, bantuan untuk Rohingya akan kembali dikirimkan minggu depan.

“Insyaallah minggu depan akan diberangkatkan lagi yang kedua, ketiga, dan seterusnya,” kata Jokowi.

Sumber : Bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya Dikirim Hari Ini
Bantuan Kemanusiaan untuk Rohingya Dikirim Hari Ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments