Monday, August 2, 2021
Home Jitu News Bantuan Peralatan Sekolah dari Presiden Jokowi Telah Sampai di Bengkayang

Bantuan Peralatan Sekolah dari Presiden Jokowi Telah Sampai di Bengkayang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merealisasikan perintah pemberian bantuan peralatan sekolah untuk para pelajar SD di Bengkayang. Bantuan tersebut dibagikan secara serentak pada hari Senin (10/4/2017).

Meski berawal dari sebuah video yang berasal dari empat anak SD yang nampak menggunakan tas plastik untuk berangkat ke sekolah, Presiden Jokowi pada kenyataannya juga tidak lupa memberikan bantuan kepada pelajar-pelajar dan sekolah-sekolah lain di kawasan Bengkayang.

“Bantuan yang diberikan tersebut tak hanya ditujukan untuk keempat pelajar SD yang meminta tas sekolah kepada Presiden. Kepala Negara juga mengirimkan paket bantuan tersebut kepada pelajar-pelajar lainnya dan juga paket bantuan untuk sekolah yang berada di Kabupaten Bengkayang,” tulis pihak Setkab dalam laman resminya, Setkab.go.id, Rabu (12/4).

 

Presiden memberikan bantuan peralatan sekolah berupa buku tulis, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, serta satu set seragam sekolah termasuk topi dan dasi.

Untuk bantuan kepada pihak sekolah, Presiden Jokowi memberikan empat set foto presiden dan wakil presiden, dua bendera merah putih, buku soal-soal, sepuluh kotak kapur tulis, dua penghapus papan tulis, dua atlas, dua peta dunia, dan seratus papan alas ujian.

Seperti telah diberitakan, Presiden Jokowi melihat video anak SD di Bengkayang menggunakan tas plastik yang viral beberapa waktu lalu. Setelah melihat video tersebut, presiden langsung menginstruksikan stafnya untuk mengecek keadaan anak-anak SD yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut.

Bantuan baru tiba beberapa hari kemudian lantaran tim harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk sampai ke lokasi.

@jitunews http://jitunews.com/read/56704/bantuan-peralatan-sekolah-dari-presiden-jokowi-telah-sampai-di-bengkayang#ixzz4e15I64oM

Most Popular

Recent Comments