Monday, January 17, 2022
Home Travel Kuliner dan Wisata Banyak Wisata Indah di Jabar, Sayang Kurang Promosi

Banyak Wisata Indah di Jabar, Sayang Kurang Promosi

Beberapa hari lalu, bakal Calon Anggota DPD-RI Dapil Jabar, Mayjen (Purn) DR. Ir. H. Suharno, MM, mengunjungi Floating Market Lembang. Suharno mengaku takjub dengan keindahan lokasi wisata ini, pasalnya konsep pasar apung tradisional ini dinilainya tak kalah dengan wisata di luar negeri.

“Di sini kita dimanjakan dengan adanya wisata kuliner, playground, hotel dan aneka rekreasi lainnya terpatri di dalam satu area,” ujar Suharno, ketika berwisata bersama keluarga di Floating Market, Lembang, Minggu (29/7).

Yang menarik lagi, imbuhnya, selain menawarkan keindahan dan seni perdagangan yang unik, di sini juga dijual buah-buahan hingga makanan khusus yang tidak bisa didapatkan dari lokasi wisata lainnya. Selain itu, sisi tradisional yang dihadirkan di tempat ini juga memiliki nilai tersendiri bagi pengunjung, apalagi tempat yang cukup bersih merupakan nilai plus yang dihadirkan Floating Market Lembang.

Namun sayang keindahan yang ditawarkan dan banyak keunggulan lainnya kurang dipromosikan oleh pemerintah daerah setempat, khususnya Dinas Pariwisata. Sehingga lokasi wisata ini kurang menyerap wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Patut disayangkan, promosi wisata di daerah ini kurang menggigit. Peran pemerintah daerah sangat kurang. Saya mencontoh di New Zealand, saat kita mendarat di Airport sudah disuguhi oleh berbagai macam brosur wisata, di hotel, di jalan-jalan, tempat travel, dan tersedia pula guide yang siap membantu setiap saat,” terangnya.

Selain itu, di LN fasilitas untuk menuju destinasi wisata sudah lengkap terintegrasi dengan layanan transportasi yang mudah, murah dan cepat, sedangkan untuk di daerah Lembang ini khususnya, untuk menuju destinasi wisata rata-rata harus menggunakan kendaraan sendiri, sedangkan kendaraan umum sangat minim.

 

 

Sumber : Banyak Wisata Indah di Jabar, Sayang Kurang Promosi
Banyak Wisata Indah di Jabar, Sayang Kurang Promosi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments