Monday, October 25, 2021
Home Nasional Banyaknya Hari Libur, Menhub: Arus Mudik Tidak Terlalu Padat

Banyaknya Hari Libur, Menhub: Arus Mudik Tidak Terlalu Padat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyebut arus mudik saat ini seperti harapannya karena adanya libur yang bertambah, maka bisa dipastikan puncak arus mudik akan terjadi pada H-3.

“Kalau sekarang ini mungkin H-3, karena ada libur yang tambah. Tapi saya bahagia itu sesuai dengan doa saya, bagaimana mudik itu bisa diajukan,” kata Budi di Senayan, Minggu (18/6).

Dengan adanya penambahan cuti panjang, masyarakat bisa memiliki banyak pilihan waktu untuk mudik. Sehingga arus akan terbagi dan menjadi tidak terlalu padat nantinya.

“Nah ini juga saya imbau kepada saudara kita kan, toh sebagian anak-anak kita sudah libur, jadi kalau tanggal 19 sudah bisa pulang itu alangkah indahnya karena saat itu belum ramai. Jadi yang mudik tanggal 22-23, nggak terlalu padat. Arusnya terbagi,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan surat Keppres terkait penambahan cuti bersama.

“Menetapkan cuti bersama tahun 2017 yaitu pada tanggal 23,27,28,29, dan 30 Juni 2017 sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H dan tanggal 26 Desember 2017 sebagai cuti bersama hari raya Natal,” bunyi Keppres.

 

Banyaknya Hari Libur, Menhub: Arus Mudik Tidak Terlalu Padat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments