Saturday, September 25, 2021
Home Nasional Barcelona Bantai Espanyol 5-0

Barcelona Bantai Espanyol 5-0

Duel derbi sekota antara Barcelon dan Espanyol berkesudahan dengan kemenangan besar Lionel Messi cs. Hat trick Messi yang ditambah dua gol Gerard Pique dan Luis Suarez menyudahi perlawanan Espanyol dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut menjadi yang ketiga bagi Barca di tiga pertandingan awal La Liga Spanyol.
Ketika pertandingan berjalan 26 menit, anak asuh Ernesto Valverde sudah unggul satu gol berkat sepakan Messi memaksimalkan umpan yang disodorkan Ivan Rakitic. Messi yang berhasil mengecoh barisan belakang lawan sukses menceploskan bola dengan tendangan yang cukup bertenaga.

Barca kembali memperbesar keunggulan pada menit ke 35 kembali melalui kaki sang mega bintang, Lionel Messi.

 

Berawal dari sebuah mekanisme serangan balik, bola yang sempat lepas dari penguasaan Messi sialnya membentur kaki pemain belakang Espanyol yang membuat bola lebih dekat dengan Jordi Alba. Bola pun kembali diarahkan Alba ke Messi dan gol.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga 45 menit babak pertama usai.

Serangan Barcelona masih sama bahayanya seperti babak pertama kala 45 menit kedua kembali dimulai.

Alhasil, Messi mencatatkan untuk kali ketiga namanya di papan skor berkat memaksimalkan umpan Alba. Umpan Alba dari sisi kiri rupanya tak disia-siakan Messi untuk mencatatkan hat trick pertamanya pada musim ini.

Espanyol sepertinya sudah menerima takdirnya bakal kalah dari Barcelona pada malam itu. Dalam kondisi yang telah kehilangan fokus dan semangat bermain, gawang Espanyol kembali bobol untuk keempat kalinya.

Berawal dari sepak pojok, umpan silang yang dilepas Rakitic sukses dikonversi gol melalui tandukan Pique pada menit ke 87. Barcelona empat, Espanyol kosong.

Derita Espanyol pun dipertegas oleh Suarez yang mencetak gol kelima pada laga itu. Memanfaatkan umpan Ousmane Dembele, Suarez sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 90.

Barcelona pun kini kokoh di posisi paling atas klasmen sementara La Liga dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Espanyol melorot ke posisi 15.

Sedangkan ditempat lain Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Levante yang mengantarnya tertahan di posisi ke lima dengan selisih empat poin dari Barcelona.

Sumber : Barcelona Bantai Espanyol 5-0
Barcelona Bantai Espanyol 5-0
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments