Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Batal Jadi Pengarah UKP Pancasila, Din Syamsuddin: Tunggu Saja

Batal Jadi Pengarah UKP Pancasila, Din Syamsuddin: Tunggu Saja

Tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin, menjelaskan alasannya batal jadi salah satu anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Din mengatakan keputusan tersebut diambil usai berdiskusi dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. Din mengaku dirinya tengah bersiap menjalankan tugas lain bagi bangsa Indonesia.

Ia juga membantah telah melakukan penolakan untuk masuk dalam daftar Dewan Pengarah UKP-PIP, yang mengakibatkan pencoretan namanya oleh Presiden Joko Widodo. Keputusan tersebut benar-benar murni berasal dari kesadaran dan pertimbangan yang benar-benar matang.

“Ada kerja-kerja lain yang penting bagi bangsa ini, saya bilang, saya sebagai anak bangsa siap saja, cuma sebagai tokoh pergerakan Islam dan akademisi, saya terbiasa loyal dan kritis. Oleh karena itu, atas kesepakatan saya, untuk tidak dimasukkan ke jajaran sembilan walaupun sudah sempat beredar,” kata Din, di Jakarta, Rabu (7/6).

Terkait dengan hembusan kabar penempatannya di lembaga lain, Din meminta masyarakat untuk menunggu dan melihat perkembangan ke depannya.

“Tunggu saja. Nanti ada waktunya. Yang jelas, bukan karena saya menolak atau tidak setuju,” katanya.

Posisi yang ditinggalkan Din tersebut akhirnya diisi oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj.

 

 

 
Sumber : Batal Jadi Pengarah UKP Pancasila, Din Syamsuddin: Tunggu Saja
Batal Jadi Pengarah UKP Pancasila, Din Syamsuddin: Tunggu Saja
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments