Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Batalkan Pemeriksaan KPK, Bamsoet Tak Khawatir Pamornya Turun

Batalkan Pemeriksaan KPK, Bamsoet Tak Khawatir Pamornya Turun

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), hari ini membatalkan undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi kasus korupsi e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.

Bamsoet mengaku, dirinya tak mengkhawatirkan citranya akan turun di masyarakat akibat ketidakhadirannya memenuhi undangan dari KPK ini.

“Nggak lah. Kalau khawatir saya sudah kabur ke luar negeri,” ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (4/6).

Politisi Golkar ini menjelaskan bahwa kesibukannya sebagai ketua DPR RI sangat padat di bulan Ramadan ini. Oleh karena itu, dirinya tidak dapat memenuhi undangan KPK pada hari ini.

“Sebetulnya sudah lama saya menunggu undangan kembali dari KPK untuk dimintai keterangan. Kan akhir tahun lalu saya diundang tapi berhalangan karena bertepatan dengan waktu Munaslub Partai Golkar,” tuturnya.

“Hari ini pun saya ingin datang ke sana supaya cepat selesai keterangan apa yang dibutuhkan dari saya, namun berbenturan dengan berbagai kegiatan kedewanan protokoler, seperti hari ini dan nanti siang saya harus hadir membuka sambutan aksi sosial Forhati di Cakung, kemudian sorenya kegiatan keagamaan bukber dengan berbagai organisasi,” jelasnya.

Kendati demikian, Bamsoet mengaku telah menghubungi pihak KPK untuk menjadwalkan ulang pemanggilan dirinya.

“Saya serahkan kepada KPK untuk menjadwalkan ulang. Terserah nanti kebutuhan penyidikannya gimana. Karena saya sudah menunggu undangan ini untuk memberi keterangan. Supaya cepat selesai,” tuturnya.

“Jadi justru saya menunggu. Tapi sayang waktunya bertepatan. Jadi gak usah khawatir lah,” pungkasnya.

Sumber : Batalkan Pemeriksaan KPK, Bamsoet Tak Khawatir Pamornya Turun
Batalkan Pemeriksaan KPK, Bamsoet Tak Khawatir Pamornya Turun
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments