Sunday, October 24, 2021
Home Nasional Bawa 490 Ekstasi, Pengedar Jaringan Lapas Dibekuk Polisi

Bawa 490 Ekstasi, Pengedar Jaringan Lapas Dibekuk Polisi

Sebagai komitmen menegakkan hukum dalam memberantas narkoba, Kamis (18/5), polisi menangkap pengedar narkoba jaringan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Firmansyah Fadillah ditangkap polisi saat membawa 490 butir ekstasi dengan dibungkus logo Coco Chanel.

“Firmansyah berhasil ditangkap di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. Dia bermaksud mengedarkan kepada orang yang sering disebut ‘Om’ di Cengkareng, Jakarta Barat,” terang Kapolsek Tambora, Kompol M. Syafi’i, kepada wartawan, di Mapolsek Tambora, Kamis (18/5).

Ketika diinterogasi, Firmansyah mengaku ekstasi itu berasal dari seseorang di Lapas Cipinang. Penyidik pun langsung mengembangkan kasus tersebut.

“Ini adalah peredaran narkotika yang diatur oleh narapidana dari dalam Lapas. Saat ini kita sedang melakukan pengembangan,” kata Kompol Syafi’i.

Kemudian, lanjut Kompol Syafi’I, tersangka mengedarkan barang tersebut dengan menyembunyikannya di dalam minuman kemasan. Hal ini dilakukan untuk mengelabui petugas.

“Kalau dia berhasil mengantar paket ekstasi itu ke tempat tujuan, ia akan mendapat upah sebesar Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, Firmansyah dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Sub 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Sumber : Bawa 490 Ekstasi, Pengedar Jaringan Lapas Dibekuk Polisi
Bawa 490 Ekstasi, Pengedar Jaringan Lapas Dibekuk Polisi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments