Saturday, May 28, 2022
Home Tech Beberapa Fitur pada iPhone X Bukanlah Fitur yang Baru

Beberapa Fitur pada iPhone X Bukanlah Fitur yang Baru

Sebelumnya Apple selalu dikenal sebagai salah satu pelopor dunia teknologi khususnya perangkat ponsel pintar. Semenjak ditingal oleh Steve Jobs, boleh dikatan bahwa Apple tidak lagi menjadi sebuah perusahaan pelopor.

Peluncuran tiga ponsel terbaru Apple yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X memang menjadi bertia yang sangat menghebohkan. Akan tetapi, iPhone X yang menjadi primadona pada peluncuran tersebut bukanlah sebuah ponsel dengan fitur yang baru.

Seperti yang dikutip dari Tech Radar, ada beberapa fitur yang ada iPhone X yang sebetulnya sudah ada pada ponsel buatan produsen yang lain diantaranya adalah.

Pemindai wajah (Facial recognition)

Fiur ini memang menjadi sebuah fitur unggulan bagi iPhone X. Namun, fitur ini sudah lebih dulu diperkenalkan oleh ponsel besutan Samsung. Memang masih banyak kekurangan pada Galaxy Note 8 pada fitur ini, dengam berbekal perusahaan biometrik yang dibeli oleh Apple mungkin saja fitur ini bisa lebih baik dari pesaingnya.

Wireless Charging
Pengisian daya pada ponsel dengan metode nirkabel bukanlah hal baru. Apple baru mencoba untuk menggunakan wireless charging ini pada ponsel iPhone X.

walaupun wireless charging belum tentu menjadi cara untuk mengisi daya smartphone lebih cepat, fitur ini akan membawa iPhone tampil di depan bersama smartphone Android lainnya seperti LG V30 dan Samsung Galaxy Note 8.

Tampilan ponsel bezel-less
Tampilan ponsel dengan bingkai tipis atau yang lebih dikenal dengan bezel-less sudah banyak digunakan oleh ponsel berbasis Android. Fitur ini sejatinya lebih dulu dipopulerkan oleh vendor Android seperti LG V30, Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi Mix serta Esensial.

Dual-Camera
iPhone X memang bukanlah smartphone pertama Apple yang mengusung fitur dual-camera. Sebelumnya, iPhone 7 Plus telah didukung kamera ganda yang mampu menghasilkan gambar bokeh yang sangat menawan.

Meski begitu, sejatinya sebelum Apple vendor Android lebih dulu mengadopsi teknologi tersebut. HTC menjadi pelopor smartphone dual-camera yang dirilis pada 2014, dan menginspirasi vendor lain untuk mengusung teknologi tersebut.

 

Sumber : Beberapa Fitur pada iPhone X Bukanlah Fitur yang Baru
Beberapa Fitur pada iPhone X Bukanlah Fitur yang Baru
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments