Sunday, November 28, 2021
Home INSPIRASI Begini Cara Lunasi Utang Kartu Kredit

Begini Cara Lunasi Utang Kartu Kredit

Kartu kredit memang cukup membantu kebutuhan Anda. Tapi bagi sebagian orang, penggunaan kartu kredit ini justru menjadi ‘mimpi buruk’. Pasalnya mereka tidak bisa mengontrol pengeluaran, jika sudah seperti itu maka tagihan akan menumpuk dan tentu akan pusing untuk melunasinya.

Namun, ada beberapa tips yang mudah, untuk membantu Anda melunasi utang kartu kredit tersebut. Ikuti tips berikut ini.

Sisihkan Uang

Jangan gunakan insentif atau tunjangan dari kantor dengan sembarangan. Anda perlu melakukan perhitungan yang matang dan sisihkan sebagian penghasilan untuk dana yang darurat. Jika di kemudian hari Anda bingung untuk melunasi utang kartu kredit, maka uang dari insentif atau bonus lainnya dapat Anda gunakan.

Bawa Uang Cash

Untuk menghindari tagihan kartu kredit yang semakin melambung tinggi, sebaiknya biasakan diri dengan membawa uang cash. Hal ini juga akan melatih Anda untuk berhemat. Lama kelamaan Anda akan terbiasa untuk menggunakan uang cash dan tidak menggunakan kartu kredit lagi.

Ambil Tabungan

Dihantui utang yang menumpuk memang tidak enak bukan? Maka dari itu, sebaiknya lunasi utang terlebih dahulu. Ambil tabungan yang Anda punya saat ini. Hal itu termasuk resiko keuangan yang harus diambil karena sifat boros yang Anda miliki. Sehingga utang kartu kredit menumpuk dan membuat pusing.

 

Sumber : Begini Cara Lunasi Utang Kartu Kredit
Begini Cara Lunasi Utang Kartu Kredit
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments