Monday, October 18, 2021
Home Nasional Begini Cara Pangdam IX Udayana Berantas Teroris

Begini Cara Pangdam IX Udayana Berantas Teroris

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak menegaskan bahwa aparat telah melokalisir keberadaan teroris di wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Bali.

“Hal itu masih bisa kita lokalisir dan mereka juga istilah kita masih tertidur,” ujar Mayjen Komarudin di Nusa Dua, Badung, Selasa (20/6).

Jenderal TNI bintang dua itu mengungkapkan, cara paling mudah untuk memberantas teroris adalah jangan membiarkannya para teroris memiliki tempat untuk hidup dan berkembang. Menurutnya, sangat mudah mendeteksi adanya keberadaan teroris, setelah dideteksi barulah sel-sel teroris tersebut dimusnahkan.

“Tugas kita adalah bagaimana membuat sel-sel yang di sana terlelap dan tertidur. Sehingga kita tidak bekerja susah payah,” jelasnya.

Komarudin menegaskan, jangan sampai para teroris tersebut terbangun. Pasalnya bila sel-sel teroris dibiarkan hidup, maka para teroris akan bergerak dengan cara yang terus berubah.

“Kalau mereka terbangun maka kita membuat konsep yang berbeda lagi,” pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua orang terdua jaringan teroris pada Sabtu 17 Juni 2017 di Bima, NTB.

 

 

Sumber : Begini Cara Pangdam IX Udayana Berantas Teroris
Begini Cara Pangdam IX Udayana Berantas Teroris
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments