Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Begini Ide Jokowi Promosikan Pariwisata Indonesia Melalui Patung Lilinnya di Madam Tussauds...

Begini Ide Jokowi Promosikan Pariwisata Indonesia Melalui Patung Lilinnya di Madam Tussauds Hong Kong

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi ‘kembarannya’ di Madam Tussauds Hong Kong, hari ini, Senin (1/5/2017).

Kembaran Jokowi yang berupa sebuah figur lilin tersebut sudah dapat dijumpai pengunjung dan khalayak ramai. Melihat figur tersebut, terbesit ide dalam benak presiden untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dengan mengganti latar belakang (background) figur lilin tersebut secara rutin dengan gambar-gambar pemandangan keindahan Bumi Pertiwi.

“Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti backgroundnya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita,” kata presiden, Senin (1/5).

Presiden juga mengatakan properti yang digunakan figur lilin tersebut bukan berasal dari pihak pembuat, melainkan dari pihak presiden sendiri. “Sepatu juga dari kita semua, jadi baju, sepatu, celana. Jangan dipikir dari mereka. Ini dari kita,” ucap presiden.

Ibu Negara, Iriana Widodo, tidak dapat menyembunyikan kekagumannya terkait bentuk figur lilin tersebut yang hampir menyerupai figur suaminya. Ia pun menyebut figur lilin tersebut memiliki tingkat kemiripan 99 persen. “99 persen mirip,” ujar Iriana.

Figur lilin Jokowi merupakan Presiden Indonesia kedua yang dibuatkan figur lilinnya di museum tersebut setelah Presiden Soekarno. Figur lilin Jokowi tersebut dipajang tidak jauh dari figur lilin Presiden Sukarno. Presiden Jokowi pun sempat berfoto bersama figur lilin Presiden Soekarno.
Sumber : Begini Ide Jokowi Promosikan Pariwisata Indonesia Melalui Patung Lilinnya di Madam Tussauds Hong Kong
Begini Ide Jokowi Promosikan Pariwisata Indonesia Melalui Patung Lilinnya di Madam Tussauds Hong Kong
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments