Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Begini 'Julukan' Baru Prabowo Subianto

Begini ‘Julukan’ Baru Prabowo Subianto

Setelah sempat diisukan bangkrut hingga batal mengikuti Pilpres 2019, kali ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal mendapat julukan baru.

Bukan terkait logistik pemilu atau cawapresnya, Prabowo mendapat gelar baru karena keputusannya untuk mengikuti Pilpres 2019 ternyata amat penting bagi percaturan politik nasional.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan bahwa mantan Pangkostrad itu ‘Kunci Pilpres 2019’.

“Jadi, Prabowo adalah kunci,” tegasnya.

Bukan tanpa alasan Qodari menobatkan Prabowo sebagai ‘Kunci Pilpres 2019’. Pasalnya, sebagian besar rakyat Indonesia sedang menunggu keputusan Prabowo baik itu tentang cawapres maupun kepastiannya ikut pilpres.

“Jadi per hari ini menurut saya kita semua sedang menunggu Prabowo Subianto. Kalau dia sudah mengambil sikap, kita akan mendapatkan peta politik yang lebih jelas,” ujar Qodari, di Jakarta, Minggu (20/5).

Selain itu, hanya Prabowo-lah tokoh selain Jokowi yang dianggap mampu menjadi presiden dan mempunyai elektabilitas yang tinggi.

Pengaruh Prabowo juga amat besar karena diusung oleh partai Gerindra dan PKS yang notabene mempunyai kursi cukup banyak di parlemen.

Hal inilah yang membedakan Prabowo dengan calon-calon independen yang meskipun populer tidak memiliki kendaraan politik yang dibutuhkan.

 

Sumber : Begini ‘Julukan’ Baru Prabowo Subianto
Begini ‘Julukan’ Baru Prabowo Subianto
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments