Friday, January 28, 2022
Home Nasional Begini Kata KPU Soal Tjahjo Kumolo yang ber-KTP Jakarta, Masuk DPT Jateng

Begini Kata KPU Soal Tjahjo Kumolo yang ber-KTP Jakarta, Masuk DPT Jateng

Nama Mendagri Tjahjo Kumolo masih ada di DPT untuk Pilgub Jateng. Padahal Tjahjo menjadi warga Ibu Kota dan memiliki KTP Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang pun memberi penjelasan terkait hal ini.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono mengatakan sebelumnya tim sudah mengecek ke rumah keluarga dan kantor Kelurahan Muktiharjo.

Ternyata nama Tjahjo masihtercantum di KK dan pegawaikelurahan belum menemukansuratpindahsehingga tidak beranimencoret nama Tjahjo di DPT.

“Di kelurahan pegawai mengaku tidak menemukan dokumen surat pindah pak Tjahjo ke Jakarta. Petugas pemungutan tidak berani mencoret namanya dari DPT,” kata Henry saat dihubungi wartawan, pada hari Rabu (27/6).

Namun, Henry menjelaskan, Tjahjo mengembalikan formulir C6 yang merupakan undangan dan tidak mencoblos karena memang sudah tidak memiliki hak.

“Sebagai negarawan yang baik, pak Tjahjo tidak menggunakannya. Dia mengembalikan surat C6,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Tjahjo hari ini melakukan tinjauan di sejumlah TPS termasuk TPS yang masih mencantumkan namanya yaitu TPS 10 Kelurahan Mlatiharjo, Semarang Selatan. Nama Tjahjo berada di urutan ke 253.

“Saya sudah ber-KTP Jakarta. Saya dapat panggilan di TPS ini, tapi sudah disaksikan ketua Bawaslu RI saya dicoret dan tidak memilih,” jelas Tjahjo.

 

Sumber : Begini Kata KPU Soal Tjahjo Kumolo yang ber-KTP Jakarta, Masuk DPT Jateng
Begini Kata KPU Soal Tjahjo Kumolo yang ber-KTP Jakarta, Masuk DPT Jateng
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments