Monday, August 2, 2021
Home Nasional Begini Kronologi Suara Dentuman Pada Saat Sidang Aman Abdurrahman Berlangsung

Begini Kronologi Suara Dentuman Pada Saat Sidang Aman Abdurrahman Berlangsung

Terdengar suara dentuman ketika sidang kasus teror bom Thamrin, Aman Abdurrahman berlangsung. Suara tersebut diduga suara bom. Tak ayal, sidang yang sedang berjalan pun sempat tertunda.

Polisi menjelaskan kronologi insiden dentuman yang menyebabkan sidang kasus Aman Abdurrahman tertunda itu.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jaksel Ajun Komisaris Besar Stefanus Tamuntuan mengatakan kejadian itu berawal pada hari Jumat (25/5) pukul 09.10 WIB di dalam area proyek apartemen di Jalan Ampera Raya RT 002/RW 004, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Suara ledakan cukup mengagetkan pengunjung dan petugas di PN Jakarta Selatan.

Polisi pun bertindak dengan sigap. Mereka meminta pengunjung tiarap dan menutup gerbang Gedung PN Jaksel. Sementara pengunjung diminta untuk tidak keluar ruangan.

Polisi segera menuju arah ledakkan dan menemukan tong yang meledak. Pemeriksaan pun dilakukan di lokasi ledakan. Dua pegawai kontraktor berinisial P dan M diperiksa.

Dari penuturan keduanya, awalnya mereka akan membuat lubang udara sebuah drum yang tertutup rapat dalam posisi tertidur dengan menggunakan alat las di areal proyek.

“Tiba tiba drum tersebut mengeluarkan suara ledakan keras, kemudian atap Drum tersebut terpental,” katanya.

“Suara dentuman tersebut diduga berasal dari proses pelubangan sebuah drum untuk sirkulasi udara, tidak ditemukan korban luka atau jiwa,” tuturnya.

Menurut Tamuntuan, polisi langsung mensterilisasi sekitar areal suara ledakan di proyek tersebut. Selain itu polisi juga menutup rapat pintu lokasi proyek.

Kini, kedua saksi dan barang bukti yang berwujud drum warna hijau telah diamankan dan dibawa menuju Mako Polres Jaksel untuk diperiksa.

Sumber : Begini Kronologi Suara Dentuman Pada Saat Sidang Aman Abdurrahman Berlangsung
Begini Kronologi Suara Dentuman Pada Saat Sidang Aman Abdurrahman Berlangsung
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments