Sunday, October 24, 2021
Home Tech Begini strategi Nokia untuk kembali di kancah smartphone dunia

Begini strategi Nokia untuk kembali di kancah smartphone dunia

Nokia terkenal dengan desainnya: sederhana, ergonomis, dan build quality yang baik. Hal ini tetap diusung Nokia di era smartphone yang pasarnya dikuasai iPhone dan Samsung. Meski demikian, Nokia sepertinya tidak patah arang untuk tetap bisa ‘bertahan’ di kejamnya industri smartphone.

Untuk itu, perlu berbagai strategi untuk mampu menarik hari calon konsumen. Salah satu caranya adalah dengan tetap membawa kualitas seperti Nokia yang dulu dikenal masyarakat.

Dilansir dari Phone Arena yang mengutip wawancara wakil presiden HMD Global wilayah Timur Tengah, Per Ekman, kualitas perangkat dari Nokia saat ini akan sama seperti Nokia di era sebelum smartphone, di mana semua orang suka dengan kualitas dan durabilitasnya.

Namun selain kualitas, senjata utama Nokia ternyata di soal software, yakni diusungnya Android Nougat secara murni.

“Banyak smartphone di pasaran yang tidak mengusung Android OS sebagaimana harusnya. Produsen smartphone menambahkan ‘kulit’ di luar oS aslinya. Konsumen berhak untuk memiliki versi terbaru dari OS dan kami akan memberikan versi terbaru sesegera mungkin ketika tersedia dari Google,” ungkap Per Ekman. “Kami dan Google akan bersama meningkatkan kualitas merek Nokia dengan menambahkan berbagai input di smartphone kami, termasuk Google Assistant,” pungkasnya.

Benar, HMD sangat ingin menonjolkan bahwa smartphone Nokia baru adalah smartphone yang mengusung Android paling bersih dan murni. Hal ini tercermin dari tiga buah perangkat yang telah rilis, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Di gelaran MWC 2017 lalu pun Nokia mengejutkan banyak pihak karena semua perangkatnya sudah mengusung Android Nougat 7.1.1 langsung dari kotak, serta pembaruan keamanan tiap bulannya.

Most Popular

Recent Comments