Bela Kebijakan Susi, Jokowi: Bu Susi Pengen Jadi Capres

0
295

Akibat kebijakan-kebijakan yang kontroversial, Susi Pudjiastuti kerap dikritik membawa kepentingan politik tertentu. Kebijakan penenggelaman kapal dinilai banyak pengamat sebagai pendongkrak popularitas belaka.

Menanggapi kritikan tersebut, Presiden Joko Widodo akhirnya angkat suara. Menurutnya, kebijakan Susi murni untuk nelayan Indonesia.

Sedangkan pelarangan cantrang didukung Jokowi karena hal tersebut memang berbahaya bagi ekosistem laut. Solusinya, mantan wali kota Solo itu menyebut keramba jaring apung lepas pantai.

“Jadi tidak ada kepentingan politik. Banyak kepentingan yang terganggu, iya. Yang dulu enak, sekarang tidak enak, iya. Tapi itu yang harus dikerjakan,” kata Jokowi di Istana Negara (8/5).

Selain membela, dalam kesempatan itu Jokowi juga menggoda Susi terkait perintah Susi kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk mengeruk sungai agar kapal nelayan bisa melewati Pantai Pangandaran.

“Yang perintah mestinya bukan Ibu Susi. Yang perintah itu Presiden. Jangan-jangan Bu Susi pengen jadi presiden,” ujar Jokowi disambut gelak tawa.

Berkaitan dengan isu pencalonan bos Susi Air sebagai capres atau cawapres, wanita 53 tahun itu sendiri menyatakan siap dan sanggup jika memang dibutuhkan rakyat.

Sumber : Bela Kebijakan Susi, Jokowi: Bu Susi Pengen Jadi Capres
Bela Kebijakan Susi, Jokowi: Bu Susi Pengen Jadi Capres
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here