Sunday, November 28, 2021
Home Jitu News Belajar dari Kasus PT IBU, Apindo: Kita Butuh Ketenangan

Belajar dari Kasus PT IBU, Apindo: Kita Butuh Ketenangan

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani kecewa dengan langkah yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dan Tim Satgas Pangan yang melakukan ekspos terhadap penggerebekan pabrik beras PT Indo Beras Unggul (IBU). Padahal, kata Hariyadi, proses hukum terhadap beras PT IBU belum mendalam.

“Silakan lakukan penindakan tapi tidak usah overexpose yang enggak perlu. Yang namanya kejahatan mau apa pasti ketemu kok, tapi asalkan sudah terbukti. Jika sudah, monggo gelar perkara. Ini belum apa-apa sudah diekspos,” kata Hariyadi Sukamdani di Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Jumat (28/7).

Menurut Hariyadi, langkah overexpose tersebut justru membuat dunia usaha berguncang. Padahal saat ini dunia usaha membutuhkan ketenangan dan kepercayaan yang tinggi.

Kita butuh ketenangan dan kepercayaan yang tinggi serta jangan sampai semua ini dirusak oleh hal-hal seperti ini. Kalau ini enggak dilakukan, orang bisa makin enggak percaya,” imbuh Hariyadi.

Apindo pun meminta agar pemerintah segera mungkin untuk melakukan klarifikasi kepada publik untuk mengembalikan kepercayaan dunia usaha terhadap pemerintah.

“Ini kan dampak luar biasa dan sangat memprihatinkan itu, justru isunya isu utama,” imbuh Hariyadi.

 

 

Sumber : Belajar dari Kasus PT IBU, Apindo: Kita Butuh Ketenangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments