Saturday, May 28, 2022
Home KESEHATAN Benarkah Renang Efektif Turunkan Berat Badan?

Benarkah Renang Efektif Turunkan Berat Badan?

Renang dijadikan alternatif bagi individu yang ingin menurunkan berat badan tapi enggan melakukan olahraga yang berat dan mengeluarkan keringat. Namun, apa benar kalau aktivitas fisik yang dilakukan di air ini mampu menurunkan berat badan?

Sama seperti berjalan dan berlari, berenang merupakan latihan kardio yang sangat bagus untuk menguatkan tulang dan sendi, serta menurunkan risiko berbagai penyakit degeneratif.

Berenang juga dapat membakar ratusan kalori dalam waktu 30 menit. Setidaknya, 200 sampai 250 kalori akan terbakar bila kita berenang selama itu. Dan bila dilakukan selama satu jam, kalori yang akan terbakar adalah 400 hingga 700 kalori.

Tapi, kebanyakan dari kita atau bahkan tempat untuk berenang saat ini lebih didominasi oleh wahana untuk bermain. Berapa banyak gerakan yang Anda lakukan di wahana bermain air, tidak akan sebanyak saat Anda benar-benar menggerakan keseluruhan anggota tubuh di dalam air.

Atau ada juga yang hanya sekedar bermain di air, dan tidak melakukan apa-apa. Kalau semacam ini, jelas berenang tidak akan membantu siapa pun untuk menurunkan berat badan.

Dikutip dari Health Me Up, disebutkan juga untuk siapa pun yang ingin menurunkan berat badan agar tidak hanya fokus pada olahraga renang saja. Tapi lakukanlah aktivitas fisik lainnya seperti angkat beban.

 

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/66290/benarkah-renang-efektif-turunkan-berat-badan#ixzz4t6pgez00

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments