Beralih ke Mobil Listrik, Lebih Hemat Bahan Bakar & Ramah Lingkungan

0
91

Jakarta – Beberapa tahun terakhir, produsen mobil ternama merambah ke dunia otomotif Indonesia dengan menawarkan mobil listriknya. Pasalnya, kini mobil listrik sudah dilirik banyak pencinta mobil di dunia. Bahkan tahun 2018 menjadi rekor penjualan kendaraan listrik bertenaga baterai dan ramah lingkungan terbesar.

Mobil listrik memang ‘seksi’ karena terbukti ramah lingkungan dan mendukung pengurangan emisi gas rumah kaca. Apalagi pemerintah Indonesia tengah berkomitmen mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 29% secara mandiri dan sebesar 41% dengan bantuan internasional pada 2030 mendatang.

Target pengembangan kendaraan listrik pun menjadi bagian dari roadmap pengembangan kendaraan bermotor nasional. Pada 2025, ditargetkan 20% dari kendaraan yang diproduksi di Indonesia merupakan kendaraan Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) termasuk kendaraan listrik. Tertarik memiliki mobil listrik?

Jika Anda berencana untuk memiliki mobil listrik, segera wujudkan dan pilih Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) yang memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah dengan KKB BRI. Bank BRI merupakan bank pertama di Indonesia yang memberikan pembiayaan mobil listrik. KKB BRI memberikan angsuran ringan, bunga mulai 3,8% dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta berhadiah voucher belanja.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti jangka waktu kredit yang panjang. Untuk mobil baru, pelanggan bisa mencicilnya hingga enam tahun. Sementara untuk mobil bekas, jangka waktunya bisa mencapai empat tahun.

KKB BRI memudahkan pembayaran melalui fasilitas pembayaran angsuran otomatis dengan cara mendebet rekening simpanan debitur pada setiap bulannya. Nantinya, pembayaran angsuran pertama dapat dibayarkan satu bulan setelah realisasi kredit. Debitur juga berhak untuk mendapatkan asuransi kerugian minimal Total Loss Only (TLO) sehingga lebih meringankan debitur.

Untuk uang muka, KKB BRI menyesuaikan aturan dari pemerintah yaitu 25% dari harga On The Road (OTR) kendaraan. Bahkan pelanggan juga bisa memilih merek serta tipe kendaraan apapun dengan suku bunga yang kompetitif.

Tak perlu repot jika ingin mendapatkan fasilitas kredit kendaraan bermotor di Bank BRI. Calon debitur mengajukan ke cabang Bank BRI terdekat.

Pada 15 April lalu, Bank BRI juga telah mengadakan acara KKB BRI Green Environment. Bank BRI menggandeng Mercedes Benz, BMW, Nissan, Mitsubishi, dan tidak menutup kemungkinan untuk APM lainnya yang telah memproduksi dan siap menjual kendaraan listrik di Indonesia untuk mendukung program LCEV.

Menariknya, Bank BRI tengah menggelar program KKB BRI Green Environment. Untuk pengajuan kredit mobil listrik merek apapun, pelanggan berkesempatan mendapatkan ragam hadiah menarik. Mulai dari voucher belanja hingga hadiah tabungan sampai Rp 5 juta. Catat, program ini berlangsung dari 1 April hingga 31 Agustus 2019.

Yuk, segera ajukan KKB BRI di kantor cabang BRI terdekat. Untuk informasi lebih lengkap mengenai KKB BRI, klik di sini.

 

 

 

 

Sumber : Detiknews.com