Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional Beredar Surat Zakat Target Rp 1 Juta, Lurah Cilandak Barat: Untuk Memotivasi

Beredar Surat Zakat Target Rp 1 Juta, Lurah Cilandak Barat: Untuk Memotivasi

Beredar surat yang ditandatangi oleh Lurah Cilandak Barat Jakarta Selatan, AGus Gunawan yang memerintahkan untuk menumpulkan zakat minimal Rp 1 juta.

Menurut Agus Gunawan, perintah tersebut hanyalah sebatas motivasi. Ia pastikan tidak ada sanksi jika target tersebut tak tercapai.

“Ya, jadi edaran itu kan supaya kita bisa memberdayakan masyarakat, kan ke RT, memotivasi RT untuk mengajak masyarakat berinfak dan bersedekah. Itu kita kasih target buat motivasi doang. Kalau nggak sampai target, ya, mau bilang apa, dapatnya segitu. Cuma motivasi, nggak ada niat-niat lain,” kata Agus, Sabtu (2/6).

Ia menjelaskan, masing-masing Ketua RT se-Cilandak Barat diberi map dari Bazis DKI untuk mendata dan mengumpulkan zakat yang dibayar warga. Agus mengakui ada denda jika para Ketua RT tidak bisa mengembalikan map tersebut.

Denda yang dibebankan tersebut memang ketentuan dari Bazis DKI untuk mengantisipasi map hilang. Agus mengatakan, tahun lalu ada Ketua RT yang tidak bisa mengembalikan map tersebut.

“Jadi begini, di luar kita memotivasi, kan dari Bazis juga ada ketentuan memang kalau map-nya ilang itu harus ada gantinya. Tahun lalu sampai Rp 750 ribu, ada yang hilang tuh. Mungkin ada RT yang nakal, kita kan nggak tahu. Seharusnya masuk Rp 2 juta, dibikin hilang,” papar Agus.

Diketahui, surat yang beredar tersebut berisi perintah mengumpulkan zakat minimal Rp 1 juta dan juga denda Rp 1 juta pada Ketua RT yang tidak bisa mengembalikan map.

Sumber : Beredar Surat Zakat Target Rp 1 Juta, Lurah Cilandak Barat: Untuk Memotivasi
Beredar Surat Zakat Target Rp 1 Juta, Lurah Cilandak Barat: Untuk Memotivasi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments