Monday, August 2, 2021
Home Nasional Berharap Keringanan Hukum, Bimanesh: Saya Terlalu Lugu Sehingga Terlibat Kasus

Berharap Keringanan Hukum, Bimanesh: Saya Terlalu Lugu Sehingga Terlibat Kasus

Dokter Bimanesh Sutarjo menyusun sejumlah testimni dari para pasiennya menjadi satu bundelan.

Ada pasien gagal ginjal dokter Bimanesh Sutarjo yang memberikan testimoni sebagai bentuk dukungan kepada Bimanesh yang sedang menjalani persidangan.

“Kami para pasien dari dr Bimanesh, bertahan hidup hanya untuk memperpanjang ibadah kepada Allah SWT semasa di dunia. . . Dokter, kapan kau kembali kepada kami???”

Bimanesh berharap testimoni itu dapat dijadikan pertimbangan penuntut umum untuk memberikan tuntutan ringan padanya.

Ketika menjelaskan isi bundel tersebut, Bimanesh mengaku menyesal dengan perbuatannya. Ia mengaku banyak pasien yang menjadi terbengkalai pengobatannya karena harus menjalani proses hukum.

“Saat masuk (ditahan) 12 Januari di (Rutan) Guntur, unit pencucian darah di RS di sana BPJS enggak ada yang tanda tangan dan pasien juga kehilangan,” ujar Bimanesh di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/6).

Bimanesh menyebut ada 4 pasiennya yang meninggal dunia karena gagal ginjal selama ia menjalani masa tahanan KPK.

“Prihatin perawat saya datang ke Guntur 4 pasien meninggal, emosional sedih, saya tidak di sana untuk melihat penderitaannya,” imbuhnya.

Bimanesh juga mengaku berat menerima kenyataan meninggalkan sejumlah pasiennya yang harusnya mendapat pengobatan dan perawatan setiap bulannya.

“Berat bagi saya untuk menerima kenyataan ini, 22 tahun jadi dokter ginjal melihat orang yang mau meninggal, agar mereka tetap punya pengharapan hidup,” ucap Bimanesh.

Atas kasus hukum yang menjeratnya, ia berharap ada keadilan untuknya. Ia selalu memikirkan kesehatan para pasiennya yang sekarang harus berjuang untuk tetap hidup.

“Saya mohon keadilan, saya bersedia terima konsekuensi hukum. Saya terlalu lugu sehingga saya dapat terlibat dalam kasus ini, saya memohon kiranya dapat dipertimbangkan asas manfaat bahwa tenaga saya masih mau mendedikasikannya untuk masyarakat,” kata Bimanesh.

Mendengar pembelaan Bimanesh, hakim Ketua Mahfudin menyatakan rasa prihatinnya. Mahfudin berharap nantinya pada agenda pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum pada Kamis (28/6) mendatang, Bimanes memperoleh keputusan seadil mungkin.

“Kami prihatin melihat kondisi saudara, kami pun memahami saudara sebagai aset yang sudah bekerja puluhan tahun kita berdoa bersama-sama agar penuntutan jangan sampai maksimal kita prihatin, kita doa sama-sama,” kata hakim ketua Mahfudin.

 

Sumber : Berharap Keringanan Hukum, Bimanesh: Saya Terlalu Lugu Sehingga Terlibat Kasus
Berharap Keringanan Hukum, Bimanesh: Saya Terlalu Lugu Sehingga Terlibat Kasus
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments