Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Berkaus oblong, Jokowi resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno Hatta

Berkaus oblong, Jokowi resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno Hatta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Kereta api Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Tangerang pada Selasa (2/1). Jokowi tiba di shelter skytrain lantai 2 stasiun Bandara Soekarno Hatta sekira pukul 08.53 WIB.

Pantauan merdeka.com, Kepala Negara mengenakan kaus oblong lengan panjang berwarna merah marun. Dia nampak didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri. Terlihat juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Setiba di lokasi, Jokowi memberikan sambutan sebelum memencet tombol sirene sebagai tanda diresmikan kereta api Bandara Soekarno Hatta tersebut. Jokowi mengatakan, beroperasinya kereta api ini diyakini bisa mengurangi kemacetan diJakarta.

“Setelah tiga tahun, akhirnya sekarang bisa diresmikan. Kereta api ini merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi untuk mengatasi kemacetan,” ucapnya.

Selain kereta api ini, kata dia, pemerintah akan menyediakan layanan transportasi LRT, MRT dan Transjakarta. Upaya peningkatan transportasi umum ini diharapkan bisa mengurangi minat masyarakat untuk menggunakan kendaraan pribadi. Sebab, penggunaan kendaraan pribadi kerap memicu kemacetan di Jakarta.

“Ke depan kalau terintgrasi MRT, LRT Trans, diharapkan masyarakat tidak menggunakan mobil pribadi. Mau pindah ke transportasi umum yang nyaman, dan bisa digunakan bersama-sama,” katanya.

Usai menekan tombol sirene, Jokowi dan sejumlah menteri kabinet kerja meninjau kereta api Soetta. Jokowi kemudian mencoba menggunakan kereta api tersebut dari Bandara Soetta ke Sudirman Baru. [ded]

 

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/berkaus-oblong-jokowi-resmikan-pengoperasian-kereta-bandara-soekarno-hatta.html

Most Popular

Recent Comments