Saturday, July 31, 2021
Home Travel Kuliner dan Wisata Berkunjung ke Queenstown, Suharno Dapat Ide Kembangkan Wisata Indonesia

Berkunjung ke Queenstown, Suharno Dapat Ide Kembangkan Wisata Indonesia

Perjalanan bisnis Keluarga Republik di New Zealand kembali menghadirkan hal menakjubkan saat berwisata di pegunungan es, dekat dengan kutub selatan, yaitu Queenstown.

Queenstown sendiri adalah kota yang berada di New Zealand Selatan dan terkenal sebagai tempat wisata petualangan, serta merupakan kota terbesar di Central Otago

Selain terletak di tepi Danau Wakatipu yang jernih, Queenstown juga dikepung bukit-bukit batu dan juga pegunungan bersalju.

“Kami ingin merasakan sensasi berbeda, setelah di Auckland yang terkenal dengan City of Sails” atau kota pelayaran dengan iklim pesisir yang hangat, sekarang mencoba ke daerah yang dekat dengan kutub dan pastinya sangat dingin dengan hamparan es disetiap sudut kota dan pegunungan,” ujar Mayjen (Purn) Suharno, MM saat hendak berangkat menuju Queenstown, (24/6).

Terbang menggunakan helicopter dari Glacier Southern Lakes Helicopters menuju destinasi wisata ski di pegunungan Aspiring, Suharno dan keluarga mencoba semua fasilitas yang ada di pegunungan es tersebut, seperti bermain ski dan jalan jalan menggunakan kereta gantung, seraya menikmati pemandangan salju ataupun gletser.

“Disini sensasinya berbeda, hampir semua daerah pegunungan diselimuti salju, namun keindahan alam di Queenstown ini masih terlihat,” ucapnya.

Dari pengalaman ini, Suharno mendapatkan ide yang ke depan dapat diterapkan untuk dunia pariwisata di Indonesia. Salah satunya adalah fasilitas wisata yang canggih dan SDM yang kompeten.

“Mereka memiliki armada helikopter jenis Airbus terbesar & paling modern di Selandia Baru, semua dipelihara sesuai dengan standar Otoritas Penerbangan Sipil. Dan tak tanggung, mereka memiliki & mengoperasikan helicopter jenis Airbus H130 T2, ini merupakan jenis helikopter mewah di kelasnya. Rata-rata pilot nya pun professional dan memiliki jam terbang lebih dari 100.000 jam,” tambahnya.

Pegunungan di Queenstown sendiri merupakan daerah yang sering digunakan untuk syuting film, seperti Lord of the Rings dan trilogi Hobbit, Narnia, King Kong, Wolverine, Disney’s Pete’s Dragon, Alien Covenant dan banyak lagi.

Sumber : Berkunjung ke Queenstown, Suharno Dapat Ide Kembangkan Wisata Indonesia
Berkunjung ke Queenstown, Suharno Dapat Ide Kembangkan Wisata Indonesia
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments