Tuesday, August 3, 2021
Home DIMENSI Berlangsung Saat Ramadhan, Indonesia Open 2017 Dimulai Hari Ini

Berlangsung Saat Ramadhan, Indonesia Open 2017 Dimulai Hari Ini

Turnamen BCA Indonesia Open (BIO) 2017 yang merupakan bagian dari Super Series Premier 2017, akan berlangsung mulai hari ini, Senin, 12 Juni 2017. Kali ini, venue turnamen berpindah dari Istora Senayan ke JCC Plenary Hall.

Terkait pelaksanaan turnamen pada bulan Ramadhan, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen BIO 2017, Achmad Budiharto, mengatakan bahwa Badminton World Federation (BWF) tidak bisa mengubah jadwal yang sudah ada.

“Penyelenggaraan tahun ini memang bertepatan dengan bulan Ramadhan. Kami sudah berusaha menghubungi BWF dan meminta untuk menggeser jadwal. Akan tetapi, karena pertimbangan jadwal sudah berkaitan dengan pertandingan lain jadinya tidak dapat dilakukan,” kata Achmad dalam keterangan persnya, Minggu (11/6).

Achmad juga sempat menyampaikan kekhawatirannya terkait animo masyarakat untuk datang ke lokasi pertandingan yang bisa saja berkurang lantaran masih dalam suasana bulan puasa.

“Memang sedikit merugikan buat kita, animo penonton sedikit berkurang. Namun ini bisa jadi blessing juga, karena kapasitas JCC jauh lebih sedikit dibanding Istora,” ujarnya.

JCC sendiri memiliki kapasitas 3.400 penonton, cukup jauh jika dibandingkan dengan Istora yang dapat menampung paling tidak 6.000 penonton.

BIO 2017 dimulai hari ini dengan agenda babak kualifikasi. Berikut jadwalnya.

 

Sumber : Berlangsung Saat Ramadhan, Indonesia Open 2017 Dimulai Hari Ini
Berlangsung Saat Ramadhan, Indonesia Open 2017 Dimulai Hari Ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments