Saturday, July 31, 2021
Home Travel Lifestyle Bermasalah dengan Bekas Jerawat, Gunakan 7 Minyak Ini

Bermasalah dengan Bekas Jerawat, Gunakan 7 Minyak Ini

Setelah jerawat sembuh, masalah lain pada wajah yang akan timbul adalah adanya bekas jerawat. Banyak produk kecantikan yang menawarkan segala macam pengobatan untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebelum itu, cobalah 7 minyak alami yang disarankan oleh beautynesia berikut untuk menghilangkan bekas jerawatmu.

1. Minyak almon

Minyak yang berasal dari kacang almon ini mengandung vitamin A dan vitamin B yang baik untuk kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah, cukup dengan cara mengoleskan minyak almon ini pada bekas jerawat sambil dipijat lembut. Selain itu, ternyata kandungan vitamin A dan B pada minyak almon dapat mencegah peradangan dan iritasi setelah jerawat mulai mengering dan juga melembapkan kulit.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa ini mengandung vitamin E yang tinggi. Oleskan minyak pada bekas jerawat sambil dipijat pada malam hari secara rutin. Nantinya, bekas jerawat akan hilang.

3. Minyak kayu putih

Ternyata, selain untuk mengatasi perut kembung, minyak kayu putih dapat berfungsi sebagai campuran untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yakni oleskan campuran tiga tetes minyak kayu putih dengan lidah buaya pada bagian yang bernoda pada wajah.

4. Minyak ikan

Kandungan Omega 3 pada minyak ikan dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Cukup dengan mengeluarkan isi pada kapsul minyak ikan tersebut, kemudian oleskan pada permukaan kulit yang terdapat bekas jerawat. Pijat dengan lembut agar meresap. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat.

5. Minyak zaitun

Sifat antioksidan alami yang dimiliki oleh minyak zaitun, dapat menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat.  Oleskan minyak zaitun sebelum tidur, kemudian bersihkan esok harinya. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, minyak zaitun juga berfungsi mencegah infeksi dan juga melembapkan kulit.

6. Minyak kayu cendana

Minyak yang berasal dari kayu cendana yang wangi ini, memiliki sifat anti mikroba yang dapat menghapus bekas luka dan flek hitam pada wajah. Oleskan secara teratur minyak kayu cendana pada bagian kulit yang terdapat noda hitam, alhasil kulit akan bebas dari bekas jerawat dan minyak berlebih. Minyak ini dapat dijumpai di apotek dan supermarket.

7. Minyak jojoba

Minyak ini kaya akan vitamin B dan vitamin E yang dapat menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Oleskan secara rutin minyak pada permukaan kulit yang bernoda. Minyak jojoba sifatnya mudah menyerap pada pori-pori, sehingga dapat menyumbat produksi minyak berlebih pada wajah.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55475/bermasalah-dengan-bekas-jerawat-gunakan-7-minyak-ini#ixzz4cDQJGrVK

Most Popular

Recent Comments