Friday, September 24, 2021
Home Nasional Bersenggolan, Sayap Dua Pesawat Lion Group Sama-Sama Rusak

Bersenggolan, Sayap Dua Pesawat Lion Group Sama-Sama Rusak

DELISERDANG, JITUNEWS.COM – Dua buah pesawat milik Lion Grup yaitu Lion Air dengan nomor penerbangan JT 197 dan Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1252 bersenggolan di Bandara Kualanamu pada hari Kamis, tanggal 3 Agustus 2017.

Lion Air JT 197 telah melakukan pendaratan dari Banda Aceh sedangkan Wings Air IW 1252 bersiap membawa penumpang dari Medan menuju Meulaboh.

 

Public Relation Lion Air Group, Andy M Saladin, mengatakan kedua pesawat tersebut bersenggolan di bagian sayap. Setelah kejadian tersebut, kedua pesawat segera dibawa ke apron agar tidak mengganggu aktivitas penerbangan lainnya.

“Saat ini kedua pesawat tersebut sudah berada di apron sehingga tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Kualanamu,” kata Andy, Kamis (3/8).

Sayap pesawat Lion Air mengalami kerusakan. Sementara itu, sayap Wings Air patah dan menyebabkan penerbangan dibatalkan. Andy pun memastikan sejumlah 66 penumpang Wings Air yang batal terbang berhak meminta refund maupun reschedule.

Andy juga memastikan tidak ada korban dalam insiden tersebut dan pihaknya akan menunggu hasil investigasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cedera,” katanya lagi.

Aktivitas penerbangan di Bandara Kualanamu pun sempat tertunda selama 20 menit akibat kejadian tersebut.

Sumber : Bersenggolan, Sayap Dua Pesawat Lion Group Sama-Sama Rusak
Bersenggolan, Sayap Dua Pesawat Lion Group Sama-Sama Rusak
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments