Monday, January 24, 2022
Home Nasional Bersiap Pensiun, Liliyana Natsir Akan Begini

Bersiap Pensiun, Liliyana Natsir Akan Begini

Indonesia Terbuka 2018 nanti berpotensi menjadi pertandingan terbuka yang terakhir bagi atlet bulutangkis Liliyana Natsir. Ia berencana pensiun akhir tahun ini.

Namun, ia juga masih memiliki satu tugas utama lagi, yaitu tampil dan meraih medali emas di Asian Games 2018 nanti.

Karena targetnya adalah emas Asian Games, Liliyana pun tak mematok harus juara di Indonesia Terbuka 2018 yang akan digelar 3-8 Juli di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan itu. Namun ia akan memberikan yang terbaik meski tak menggebu-gebu.

“Kemungkinan besar memang ini Indonesia Open terakhir buat saya. Tapi, saya juga tidak mau terlalu menggebu-gebu karena terakhir, saya ingin kasih yang terbaik. Walaupun tahun lalu sudah juara Indonesia Open, rasa penasaran sedikit hilang,” ujar Liliyana dalam acara konferensi pers Blibli Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Senin (2/7), dilansir dari detik.com.

Liliyana pun mengakui bahwa ia akan merindukan momen-momen bertanding saat ia pensiun nanti.

“Pasti saya akan merindukan momen-momen itu (tanding di Istora), apalagi sebagai tuan rumah. Suporternya luar biasa, dukungannya luar biasa, saya akan kangen masa-masa itu,” akunya.

Liliyana ternyata sudah menyiapkan pensiun sejak lama, namun ia belum kepikiran untuk menjadi pelatih bulutangkis nantinya.

Lalu, apa yang akan ia lakukan setelah pensiun nanti?

Rupanya ia sudah memiliki rencana bisnis ke depannya. Ia mengatakan akan mengisi waktunya dengan mengurus bisnis, diantaranya sebuah pusat refleksi keluarga dan beberapa bisnis properti.

“Sebelum pensiun, saya sudah mempersiapkan diri untuk berbisnis. Saya buka family reflexology, tetapi tidak bersaing dengan cik Susy (Susanti) hahaha,” canda Liliyana.

“Tidak tertutup kemungkinan saya masih bergelut di bulutangkis. Saya belum kepikiran jadi pelatih, karena nggak selamanya pemain bagus itu bisa jadi pelatih yang bagus,” tegas wanita yang akrab disapa Butet ini.

Di Indonesia terbuka, Liliyana/Owi, yang tampil sebagai unggulan pertama, menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia.

Sumber : Bersiap Pensiun, Liliyana Natsir Akan Begini
Bersiap Pensiun, Liliyana Natsir Akan Begini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments