Tuesday, November 30, 2021
Home Nasional Besok Pendaftaran CPNS Dimulai, BKN Pastikan Seluruh Sistem Siap

Besok Pendaftaran CPNS Dimulai, BKN Pastikan Seluruh Sistem Siap

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad, memaparkan persiapan BKN menjelang pembukaan pendaftaran Calon Pendaftaran Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 1 Agustus mendatang.

“Secara umum web registrasi online CPNS, https://sscn.bkn.go.id sejauh ini sudah dinyatakan siap,” ujar Mohammad setelah menghadiri Rakor Persiapan Seleksi CPNS th 2017, di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Senin (31/7) siang.

Dipimpin oleh Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Iwan Hermanto, Rakor tersebut dihadiri pejabat BKN dan perwakilan instansi terkait seperti perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), Kementerian Hukum dan HAM, Mahkamah Agung (MA), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Mohammad pun berharap pendaftaran CPNS kali ini dapat berjalan lancar, mengingat sudah semakin mudahnya akses pendaftaran yang didukung kemajuan teknologi saat ini.

“Semoga on track sesuai yang telah dipersiapkan dan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena jarak tidak lagi jadi penghalang untuk melakukan registrasi CPNS,” kata Mohammad.

Pemerintah membuka formasi CPNS bagi 19.210 orang yang akan ditugaskan di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pendaftaran pertama dilakukan secara online melalui https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2017.

Satu orang pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga akan dilakukan Seleksi kompetensi bidang (SKB).

 

 

Sumber : Besok Pendaftaran CPNS Dimulai, BKN Pastikan Seluruh Sistem Siap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments