Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Bicara Sistem Reformasi, Fahri Hamzah Sebut 'Sopir' Jelek

Bicara Sistem Reformasi, Fahri Hamzah Sebut ‘Sopir’ Jelek

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menilai sistem yang diterapkan dalam reformasi sudah bagus. Namun, kapasitas dalam mengelolanya masih bermasalah.

“Yang sudah sistem, yang belum kinerja. Sistem kita ini the best, the name of democracy adalah sistem yang paling canggih dalam kelola pemerintahan, fitur-fiturnya lengkap. Tapi kapasitas kita untuk mengelola demokrasi itu bermasalah sehingga kerja kita stagnan,” ujar Fahri di Hotel Harris, Jakarta, Minggu (20/5).

Menurutnya, pelaksana reformasi yaitu pemerintah, belum bagus.

“Jadi sistemnya sudah perfect, sopirnya yang jelek. Jadi kendaraannya sudah mantap, sopirnya jelek. Canggih alatnya, tapi operatornya bodoh. Saya mohon maaf pakai itu,” ujar Fahri.

Sebelumnya, Indo Barometer merilis survei evaluasi publik pada 20 tahun reformasi. Ada 36,2 persen masyarakat yang menilai kondisi masa reformasi lebih baik dibanding masa orde baru dan orde lama.

“Sebanyak 36,3 persen publik menilai kondisi Indonesia pada masa reformasi lebih baik dibanding pada masa orde baru dan orde lama. Namun, tidak jauh berbeda dengan publik yang menilai di masa orde baru lebih baik yakni sebanyak 32,6 persen. Sedangkan yang menilai masa reformasi dan masa orde baru sama-sama baik sebanyak 8,6 persen,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari.

Sumber : Bicara Sistem Reformasi, Fahri Hamzah Sebut ‘Sopir’ Jelek
Bicara Sistem Reformasi, Fahri Hamzah Sebut ‘Sopir’ Jelek
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments