BINA KEMAMPUAN, PRAJURIT BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSANAKAN RENANG

0
67

Dalam rangka membina dan mengasah kemampuan tempur, prajurit Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan renang di Kolam renang KKO Usman Harun Karangpilang, Surabaya. Kamis (31 Januari 2019).

Kegiatan yang diawali dengan apel kesiapan dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Arhanud 2 Marinir Kapten Marinir Zainal Arifin Tanjung, kemudian  dilaksanakan peregangan dan pemanasan serta water trappen dipimpin instruktur Renang Kapten Marinir Asad dan Serka Marinir Kasiadi.

Kapten Marinir Sindu Yanuarianto, S.S.T.Han selaku Perwira pelaksana latihan (Palaklat) menyampaikan, kegiatan renang merupakan salah satu materi Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW.I Tahun 2019 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar, membina kekuatan fisik, kemampuan ketahanan dalam berenang serta keterampilan perorangan, baik satuan dan unsur-unsur kekuatan tempur, sebagai wujud kesiapan melaksanakan latihan dalam Operasi tempur sebagai kekuatan dalam tugas pokok sebagai Korps Marinir.

Diakhir kegiatan renang, Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr.Hanla memberikan reward kepada para perenang tercepat perwakilan setiap Baterai/Kompi antara lain, Juara 1 dari Baterai Bravo total waktu 18.22.88”, juara 2 Baterai Alfa 20.13.28”, juara 3 Baterai Markas 20.37.29″, dan tempat ke empat adalah Baterai Charlie 49.58.26”.

Selain itu, Danyon Arhanud 2 Marinir menyampaikan agar kegiatan renang dilaksanakan secara rutin oleh setiap prajurit Korps Marinir, agar prajurit tidak lupa akan kemampuan perorangan dasar sebagai prajurit pendarat amfibi.

(Dispen Kormar)

 

Sumber: https://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/54184/Default.aspx

Comments

comments