Saturday, October 16, 2021
Home DKI Jakarta Bisa Disulap Jadi RV, Versi Listrik New Mercedes-Benz Citan Akan Rilis 2022

Bisa Disulap Jadi RV, Versi Listrik New Mercedes-Benz Citan Akan Rilis 2022

Ket gbr: New Mercedes-Benz Citan yang dilengkapi dengan modul camping oleh VanEssa Mobilcamping (Daimler AG/Mercedes-Benz AG – Global Communication via ANTARA).

Harmonimedia – Recreation Vehicle atau  RV adalah tunggangan populer untuk rekreasi. Disebut pula sebagai campervan atau motorhome, di masa pandemi COVID-19 juga berperan di beberapa negara barat sebagai tempat isolasi. Sehingga anggota keluarga tidak saling terpapar, namun tetap bisa saling mengawasi karena ada di lokasi sama. Produk satu ini, New Mercedes-Benz Citan  ditujukan untuk kenyamanan menginap di luar rumah dengan nilai eksklusif maksimal.

Dikutip dari kantor berita Antara, Mercedes-Benz merilis New Mercedes-Benz Citan dengan kapasitas mesin volume kecil. Sangat berpotensi dimodifikasi menjadi mikro campervan atau mini motorhome.

“Pasar kendaraan travelling dan rekreasi semakin penting bagi kami, juga menjadi orientasi strategis perusahaan ini. Hal senada berlaku bagi produk kami, New Mercedes-Benz Citan, mobil yang bisa menjadi dasar yang ideal untuk konversi micro camper van,” jelas Klaus Rehkugler, Kepala Penjualan dan Pemasaran Mercedes-Benz Vans.

Di ajang Caravan Salon 2021, yang berlangsung di  Dusseldorf, Jerman tampak Mercedes-Benz Citan telah dimodifikasi menjadi micro campervan oleh VanEssa Mobilcamping, salah satu builder terkemuka dalam bisnis RV, campervan, dan motorhome dengan markas di Jerman dan Australia.

Konsepnya, dari mobil sehari-jari menjadi van camping mikro secara cepat. Mobil ini bisa dimodifikasi untuk dilengkapi modul furnitur yang dapat dipasang dan dilepas secara fleksibel.

Mercedes-benz juga menyebutkan, paruh kedua 2022 bakal meluncurkan New Mercedes-Benz Citan tenaga listrik.

Berikut deskripsi dan spesifikasi New Mercedes-Benz Citan:

Model: Tourer dan Panel Van, akan menyusul Mixto

Jarak sumbu roda: 2.716 mm

Desain: van kecil dengan sliding door bisa dibuka lebar di sisi kiri dan kanan (standar untuk Tourer, opsional untuk Panel Van)

Kabin: aero-akustik untuk mengurangi kebisingan angin

Fitur: Thermotronic, keyless go, dan rem parkir elektrik, sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), touch screen control panel, kontrol suara “Hey Mercedes”.

Infotainment: Integrasi smartphone dan radio digital (DAB dan DAB+), layanan digital terhubung dengan kendaraan setiap saat.

Mesin: diesel 1.5L dalam tiga tahap daya dan mesin bensin 1.3L

red

Most Popular

Recent Comments