Bisnis Kreatif Lewat Adopsi Kucing

0
433

Menjalankan suatu kesenangan terhadap sesuatu sering dimanfaatkan banyak orang untuk merambah ke dunia bisnis, terlebih menjadikan suatu peruntungan menuju prospek yang cerah. Seperti halnya bisnis adopsi kucing yang bagi kebanyakan orang tertarik untuk menggelutinya. Modal utama yang harus dimiliki seputar pengetahuan dasar tentang pemeliharaan kucing yang pastinya dibutuhkan kesabaraan,ketekunan dan cinta pada kucing.

Salah satu yang menjalankan prospek bisnis ini yaitu Yudha Putra Aditya seorang pebisnis muda yang  mengandalkan adopsi anak kucing dan ibu kucing jenis Persia dengan macam-macam jenis. Karena banyak orang tertarik menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan yang lucu maka dari itu pebisnis sering menomor satukan kualitas sesuai selera konsumen. Sebagai seller  harus mampu memperkirakan kebutuhan konsumen terkait perawatan dan makanannya.

“Sebenarnya berbisnis kucing itu tidak mahal yang mahal justru perawatannya. Penentuan harga ditentukan dari bentuk hidung kucing Persia semakin hidungnya pesek semakin mahal pula harganya dengan kategori Persia Medium, Persia Flat Nose dan Persia Peak Nose yang lebih laris anak kucing atau kitten” jelas Yudha.

Rintisan bisnis kitten ini dilakukan secara kerja sama dengan mengandeng beberapa peternak kucing. Tujuan memilih bisnis kucing dianggapnya sebagai ajang untuk menambah wawasan dalam bidang kucing lewat pengedukasian dan sharing kepada coustumer bagimana cara merawat kucing yang baik.

Yang jadi kesulitan dalam melakukan adopsi ini jika indukan dilepas dengan anaknya sekitar umur 2-3 bulan kucing butuh asi dari induk, Cara mengatasiya pasti kucing berumur lebih dari 2-3 bulan hhingga dia sudah mandiri meski dipisah dengan induknya ia akan bisa nyaman dengang pemilik barunya. Stres pada kucing pasti bakal ditemui ketika ia dibawa ke tempat dan pemilik kucing akan mengalami kebingungan,

“Satu lagi tips cara paling ampuh menjinakkan kucing yang bandel caranya dikarantina dengan memasukkannya ke kandang biarkan ia bertingkah semaunya ketika ia lapar dan lemah otomatis kucing akan berhenti berontak, nah saat itulah baru kita beri makan mereka akan menganggap kita sebagai malaikat penolong, yakinlah cara ini bakal berhasil kucing akan bergantung pada pemilik” tambahnya

Berikut jenis- jenis kucing di Indonesia yaitu ;

Persia

merupakan kucing jenis ras Inu yang berasal dari Iran, tapi justru peminat terbesar kucing ini di Indonesia selain harganya yang terjangkau, perawatannya mudah  dan salah satu kucing paling bersahabat dengan manusia. Beberapa tipe kucing Persia dilihat dari bentuk hidungnya yaitu Persia Medium (hidung mancun) mirip dengan kucing Jawa pada umumnya, Persia Flat Nose (hidung pesek) dan Persia Peak Nose ( hidung pesek maksimal)..

Maine coon, kucing yang cirinya memiliki ukuran besar dari ukuran kucing-kucing  biasanya

Bengal cat, nama lain dari kucing hutan yang makanannya daging, kucing ini termasuk jadi favorit bagi para pecinta kucing.

Himalaya cats

merupakan salah satu kucing yang memiliki cirikhas unik seperti matanya yang biru cerah dan warna keseluruhan tubuh puti juga warna hitam di kaki,muka, serta ekornya. Kucing cemong ini levelnya di atas Persia

Sphynx, kucing tanpa bulu

Exotic cat, merupakan kucing berhidung pesek maksimal, tapi itu justru yang membuat dia mahal.

Scottish fold cat, kucing golongan unik yang tidak mempunyai tulang telinga dengan wajah yang lucu, untuk adopsi jenis kucing ini di Indonesia sulit karena mahal.

Anggora

kucing ras berbulu tebal dan lucu yang berasal dari Turki. Ini yang sering orang Indonesia salah kaprah dalam menyebutnya setiap  ada kucing berbulu tebal dan lucu disebut Anggora, padahal di Indonesia kucing ini langka sekali apalagi biaya dengan biaya adopsi mencapai ratusan juta

Anda tertarik memeliharanya? Kunjungi Instagram @gubugkucingsolo pilih jenis kucing selera Anda disini.

 

 

 

 

Sumber : Bisnis Kreatif Lewat Adopsi Kucing
Bisnis Kreatif Lewat Adopsi Kucing
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here